2020 Katingan Fokus Buka Infrastruktur Jalan Tembus

Kasongan, KP – Pemerintah Kabupaten Katingan pada tahun 2020 ini tetap fokus pada pembangunan infrastruktur pembukaan badan jalan baik menuju ke Selatan maupun ke Utara Katingan.

” kita tetap fokus pembukaan badan jalan membuka akses jalan tembus ” kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang, Selasa (10/3/2020).

Menurut Sunardi, pembukaan ruas badan jalan menuju daerah selatan Katingan Kereng Pekahi – Mendawai, pemkab Katingan bekerjasama dengan dua perudahaan perkebunan yakni PT. AUS dan PT. PEAK dilokasi HGU dua perusahaan itu.

” kita berharap, dua perusahaan itu konsisten dengaj MoU kerjasama pembukaan badan jalan menuju selatan Katingan,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 460
Loading...

Menurut dia, setelah dibuka nanti, tentunya Pemkab Katingan melalui Dina PUPR akan menganggarkan peninkatan badan jalan yang telah dibuka oleh.pihak perusahaan perkebunan..

“Kita berharap pembukaan badan jalan dapat selesai pada tabun 2020 ini,” tegasnya.

Kemudian, menyangkut pembukaan badan jalan dari Kecamatan Katingan Hulu di Tumbang Sanamang, juga akan dilakukan pebukaan badan jalan menuju Tumbang Kaburai Kecamatan Bukit Raya sekitar 43 Kilometer.

“Selama ini akses menuju Tumbang Kaburai masih menggunakan jalur sungai, begitu juga ke selatan menuju Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala masih menggunakan jalur sungai,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan terbukanya akses jalan ini nantinya akan memudahkan aktifitas ekonomi masyarakat, dengan harapan tentunya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (isn/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya