Aparatur Kominfo Banjar Isi Sensus Online Bersama

Martapura, KP – Turut serta mensukseskan program Sensus Penduduk 2020, aparatur Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar melakukan pengisian data kependudukan secara online atau mandiri.

Dengan menggunakan smartphone masing-masing, puluhan karyawan melakukan pengisian data-data di website sensus.bps.go.id, Rabu (18/3/20) di Aula Diskominfostandi.

Tidak terkecuali Kadis Kominfo HM Aidil Basith tampak sibuk melakukan pengisian data keluarga.

“Sebagai warga negara yang baik, kita mesti turut serta mensukseskan program pemerintah, sensus penduduk 2020,’’ ujar Basith.

Dia memilih pengisian melalui online, agar bisa lebih cepat. Pengisian bersama dilakukan agar jika ada kendala bisa dicari dimana kesalahannya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

Basith berharap nantinya pengalaman mengisi sensus penduduk online ini bisa ditularkan kepada famili atau tetangga. Menurutnya, secara umum pengisiannya cukup mudah, karena sudah ada panduan di website.

“Kita tinggal menyiapkan kartu keluarga dan buku nikah bagi yang sudah menikah,’’ tambah M Hamdani, salah seorang karyawan yang sudah selesai melakukan pengisian.

Menurutnya, tidak ada kendala berarti dalam pengisian, asalkan siapkan data yang diperlukan.

Proses Sensus Penduduk 2020 sendiri dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, secara online, 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Jika masih ada warga yang belum mengisi, masih ada tahap kedua.

Pada tahapan ini petugas sensus BPS akan mendatangi rumah warga, yang dijadwalkan pada Juli 2020. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya