ASN Pemko Banjarmasin Pantauan Covid 19 Akhirnya Meninggal

Banjarmasin, KP – Salah satu ASN Pemko Banjarmasin satu orang dari enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin akhirnya meninggal dunia.

“Jadi enam pasien satu meninggal dunia hari ini pukul 00.15 Wita. Tetapi kami masih menunggu hasil laboratorium sehingga belum bisa disimpulkan,”ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim dalam konferensi pers, Rabu (18/3) pagi.

Pasien Ulin 6 ini berusia kurang lebih 58 tahun, warga asal Banjarmasin. Pasien suspect ini merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit Sultan Suriansyah di Banjarmasin, pada 16 Maret 2020.

“Memang pasien yang dirujuk dalam keadaan sesak nafas dan keadaan lain tak bagus seperti tensi menurun, suhu tubuh di atas 38 derajat,” bebernya.

Bahkan hasil pemeriksaan RSUD Ulin Banjarmasin, pasien teridentifikasi penyakit pneumonia dan Diabetes Mellitus (DM).

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

“Sejak di rawat memang pasien sempat diisolasi. Namun untuk hasil masih menunggu uji laboratorium dulu,”katanya.

Sebelum dirujuk ke RSUD Ulin dan rumah sakit swasta di Banjarmasin, sambung dia, pasien Ulin 6 juga sempat opname di RS Swasta di Jogyakarta.
Dengan begitu masih terdapat 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau suspect Covid-19.

Pasien Ulin 1 masih dalam perawatan dengan gejala sesak nafas dan suhu tubuh 36,7 derajat. Sedangkan, pasien Ulin 2, 3, 4, 5 mulai stabil dan membaik.

“Semua pasien riwayat pernah ke luar negeri. Itu lah yang menjadi riwayat sebagai PDP,” bebernya.

Selain itu, terdapat pula satu orang Anak Buah Kapal (ABK) sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).(tim/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya