Bank Kalsel Bentuk Waspada dan Siaga Penyebaran Corona

Kegiatan Even DIGIRUN 10K Ditunda

Banjarmasin, KP – Menyusul kebijakan Pemerintah Surat Edaran (SE) Gubernur Kalsel Darurat Virus Corona kini, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengajak nasabah maupun masyarakat untuk bersama-sama melakukan siaga dan waspada, terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).


Apalagi kini Virus Corona sudah ditetapkan sebagai pandemik sebagaimana pengumuman resmi dari Direktur Jenderal WHO beberapa waktu lalu.“Dengan kondisi virus Corona yang telah menjadi perhatian khusus di Indonesia khusus Pemeritah Daerah juga Kalsel Bank Kalsel dengan menyiapkan septic hand atau sabun tangan cair di masing-masing sudut kantor diseluruh Bank Kalsel,’’ucap Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin dalam jumpa pers dengan wartawan, di Gedung Bank Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjaramsin, Senin (16/03/2020).


Pada jumpa pers juga didamping Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, Direktur Direktur Kepatuhan H IGK Prasetyo, menurut Agus bersiaga dan waspada terhadap penyebaran Virus Corona sendiri dapat dilakukan dengan memperhatikan dan menjaga kebersihan, serta meningkatkan pola hidup sehat.


“Salah satunya pertama dapat dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, setidaknya 20 detik sebelum dikeringkan. Apabila tidak terdapat fasilitas cuci tangan, dapat menggunakan hand sanitizer secara rutin,” katanya.


Kemudian membatasi diri menyentuh bagian wajah (hidung, mulut dan mata) terutama setelah menyentuh instalasi publik. Ketiga konsumsi gizi seimbang, tambah asupan vitamin, perbanyak konsumsi sayur dan buah, serta jaga daya tahan tubuh dengan berolahraga secara teratur dan beristirahat yang cukup.


“Lalu jangan lupa hati-hati saat melakukan kontak langsung dengan hewan maupun dengan orang lain, khususnya yang sedang dalam keadaan demam, batuk hingga flu,” tambahnya.


Selanjutnya langkah lainnya adalah hindari bepergian ke daerah terjangkit, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kemudian dianjurkan menggunakan masker apabila berkunjung ke kawasan publik.
“Segera periksakan diri Anda ke rumah sakit rujukan atau fasilitas kesehatan lainnya bilamana kondisi suhu tubuh Anda lebih dari 37,5 derajat celcius,” jelasnya.

Berita Lainnya

Paman Birin Apresiasi Kepedulian TNI AU

Covid-19 Kalsel Naik 119 Orang

1 dari 1.106
Loading...


Agus dalam kesempatan ini mewakili seluruh jajaran Direksi dan segenap manajemen Bank Kalsel turut pihatin atas kondisi yang saat ini terjadi dan mendo’akan semoga para korban yang terkena virus corona dapat segera sehat wal’afiat. Selain itu dirinya juga berharap agar musibah ini segera berlalu sehingga semua dapat kembali beraktifitas seperti sediakala.


Bahdan dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam ikut meminimalisir penyebaran kasus Virus Corona (COVID-19) yang ada di Banua. Salah satu bentuk konkritnya adalah dengan meniadakan maupun menunda berbagai kegiatan yang berhubungan dengan banyak orang dalam rangka HUT Bank Kalsel yang ke-56 Tahun.


“Dengan melihat penyebaran Virus Corona yang terus meningkat. Maka kami dengan berat hati mengumumkan bahwa berbagai kegiatan HUT Bank Kalsel yang ke-56 Tahun akan ditiadakan dan ditunda sampai waktu yang tidak bisa ditentukan,” ucap Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin dengan suara lirik.


Khusus untuk agenda HUT Bank Kalsel yang ke-56 yang ditiadakan, meliputi kegiatan sholat hajat, donor darah, even lomba olahraga antar pegawai, gathring bersama nasabah dan mitra kerja Bank Kalsel, kontes sepeda, sepeda malam hingga even bazaar UMKM.


Sedangkan untuk even yang ditunda pelaksanaannya adalah even puncak HUT Bank Kalsel yang ke-56 Tahun yaitu even DIGIRUN 10K. Even ini sebenarnya sangat dinanti banyak pihak, bahkan tercatat sudah kurang lebih 1.200 orang yang melakukan registrasi pendaftaran.


“Segera akan kita sampaikan ke publik terkait ditundanya even DIGIRUN 10K. Bagi mereka yang mengundurkan diri kami juga akan menyediakan layanan pengambilan uang pendaftaran,” tambahnya.


Bahkan nantinya even HUT Bank Kalsel yang ke-56 Tahun direncanakan akan digelar pada masing-masing cabang saja dengan perayaan sederhana dan tidak mengundang banyak orang. “Kami sudah koordinasikan semua ini dengan pemegang saham, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Dinas Kesehatan. Sejauh ini semuanya mendukung dan semoga masyarakat juga bisa menerima keputusan yang telah kami buat tersebut,” tegasnya.


“Marilah kita menjaga diri dan lingkungan sekitar agar penyebaran Virus Corona bisa ditekan di Kalsel. Dengan keterlibatan semua pihak saya tentunya meyakini masalah ini akan segera berakhir,” katanya. (ADV)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya