Belasan Rumah di Desa Tangga Dilalap Api

Amuntai, KP – Warga Desa Tangga Ulin Hulu, RT 02, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendadak geger, Selasa sore (03/03/2020) sekitar pukul 16.45 WITA. Pasalnya di kawasan tersebut di jago merah mengamuk.

Api berkobar cukup cepat di rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu dan berada di pemukiman padat penduduk tersebut. Sehingga api pun dengan cepat menjalar.

Puluhan barisan pemadam kebakaran menuju lokasi membantu warga memadamkan api. Akses jalan yang sempit cukup menyulitkan petugas pemadam kebakaran dalam upaya memadamkan kobaran api.

Berita Lainnya

Sopir Bawa Sajam dan Pria Mabuk Diamankan

Belasan Remaja Kedapatan Konsumsi Miras

1 dari 1.336

Meski dipadamkan dalam hitungan puluhan menit, namun si jago merah berhasil meludeskan belasan rumah penduduk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU Sugeng Riyadi, saat dihubungi membenarkan musibah kebakaran tersebut.

Berdasarkan data pihaknya, akibat kebakaran tersebut sekitar 16 rumah terbakar. “Dari informasi yang kami himpun ada 16 buah rumah yang terbakar,” terang Sugeng.

Ia juga mengatakan, masih belum mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut. “Masih belum dapat keterangan soal asal muasal api,” katanya.(nov/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya