BI Sukseskan Even QRIS Nasional 2020 di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Kalsel berkomitmen ikut berpartisiapsi mensukseskan even pekan Quick Respond Indonesia Standard (QRIS) Nasional 2020 di Banua.

Kepala KPW BI Provinsi Kalsel Amanlison Sembiring mengatakan untuk mensukseskan even QRIS Nasional di Kalsel, sejumlah agenda sosialisasi QRIS dilaksanakan mulai tanggal 9 Maret 2020 sampai acara puncak 14 Maret 2020 mendatang.

“Untuk kegiatan sosialisasi kita akan memulainya pada tanggal 9 Maret 2020 di Kantor Walikota Banjarmasin. Kemudian selanjutnya dilanjutkan pada tanggal 10 Maret 2020 di UIN Antasari, tanggal 11 Maret 2020 di SMA Negeri 1 Banjarmasin, tanggal 12 Maret 2020 di Mesjid Sabilal Muhtadin dan tanggal 13 Maret 2020 di Duta Mall Banjarmasin,” ungkapnya, Kamis (05/03/2020).

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Khusus sosialisasi nantinya masyarakat akan diberikan beberapa materi meliputi edukasi tentang operasional dan manfaat QRIS, testimoni merchant yang sudah memakai QRIS maupun pembukaan pendaftaran sebagai merchant QRIS dengan PJSP di QRIS Corner yang disediakan.

“Kemudian di acara puncak yang rencananya digelar Siring 0 Kilometer Banjarmasin pada tanggal 14 Maret 2020 akan ada sejumlah kegiatan yang digelar, mulai dari Fun Walk, Senam QRIS, pengumuman pemenang perlombaan dengan tema QRIS, Grand Final Duta QRIS, Bazaar QRIS hingga panggung hiburan rakyat,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya di Provinsi Kalsel makin banyak pelaku usaha yang menyediakan aplikasi QRIS maupun masyarakat yang menggunakan QRIS untuk transaksi non tunainya.

“Saat ini di Kalsel tercatat QRIS sudah dipakai oleh 20.599 mercants untuk transaksi pembayaran. Kedepan tentu diharapkan angka ini bisa meningkat lagi agar masyarakat semakin mudah menggunakan QRIS,” tukasnya.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya