Bina Benua FC Ciptakan All Final Danyonif 623 Cup X 2020

Banjarmasin, KP – All Final Bina Benua FC tercipta dalam Kejuaraan Sepakbola Danyonif 623 Cup X 2020 yang berlangsung di Lapangan Mako Yonif 623 BWU, Sungai Ulin, Banjarbaru, Rabu (04/03/2020) sore.

Sehari sebelumnya dalam babak semi final, Selasa (3/3), Bina Benua FC A menundukkan AMCF Jorong dengan perjuangan yang cukup menguras keringat hingga berakhir dengan skor 3 – 2.

Sementara Bina Benua FC B yang tampil di semifinal, Rabu (4/3) sore di lapangan yang sama, relatif lebih mudah untuk menundukan BAM FC dengan skor tanpa balas, 2 – 0.

Dua gol untuk klub sepakbola yang dibidani owner Bina Benua Group, Doni Gunadi itu, diborong Salmani di babak pertama menit ke-5 dan menit ke-20 babak ke dua.

Awal-awal babak pertama, pertandingan berjalan seimbang dengan saling tukar serangan. Bina Benua FC akhirnya membuka keunggulan melalui serangan balik cepat melalui pemilik nomor punggung 8, Salmani ketika pertandingan berjalan 5 menit.

Hingga peluit panjang di bunyikan pengadil lapangan tanpa jeda babak pertama, kedudukan tak berubah, 1 – 0 untuk kemenangan Bina Benua FC B.

Memasuki babak kedua, Bina Benua FC yang bermaterikan pemain asli Banua dengan arsitek mantan pelatih nasional, Gendut Doni, Ilham Romadhona dan Ismayana, tampil kian dominan.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Lagi-lagi Salmani menjadi bintang setelah melesakkan si kulit bundar di menit ke-20. Skor berubah 2 – 0 untuk keunggulan Bina Benua FC. Bahkan hingga peluit panjang berbunyi.

Lolos ke babak final, Bina benua FC akan menantang kembarannya, Bina Benua FC A, dalam partai final yang akan digelar, Sabtu (7/3) pukul 15:30 Wita di Lapangan Sepakbola Mako Yonif 623 BWU.

Untuk Kalsel

“Kami bersyukur bisa masuk babak final. Ini sungguh di luar ekspektasi. Soalnya, tim lawan juga hebat-hebat,” ujar Gendut Doni, pelatih tim Bina Benua FC B, usai pertandingan.

Menurut Gendut Doni, timnnya perlu pemulihan usai menjalani sejumlah laga sengit di ajang ini. “Partai final akan dilaksanakan Sabtu (7/3) ini. Artinya masih ada waktu istirahat maksimal selama dua hari,” katanya.

Meski demikian, Gendut Doni berharap para pemainya untuk menjaga kondisi. Jangan sampai ada yang sakit atau berhalangan hadir.

Soal dukungan sang owner dengan klub sepakbola ini, diakui Gendut Doni, pengusaha muda Kalsel, Doni Gunadi, memang total dalam membentuk dan membina.

“Tujuannya, untuk mencari pemain sepakbola andal di Kalsel. Sehingga mampu mengukir prestasi di berbagai kejuaraan sepakbola lokal maupun nasional,” tandasnya.(nfr/ K-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya