Hadapi Porseni Politeknik XIII Ariandy Bertekad rebut emas

Banjarmasin, KP – Sprinter asal Banua Muhammad Surya Ariandy tidak ingin mensia-siakan kesempatan, sebagai atlet tuan rumah penyelenggara di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik XIII di Banjarmasin 23-28 Maret 2020 nanti.

Putra dari pelatih atletik nomor lari Banua, Fatmawati ini berjanji bakal mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kalimantan Selatan.

“Target yang terbaik Insya Allah, juara bisa diraih,” kata Fatmawati sang pelatih kepada wartawan di Banjarmasin Rabu (4/2/2020) dengan nada optimis.

Apalagi kata mantan sprinter putri Banua ini, di cabang atletik Rian sapaannya merupakan satu satunya perwakilan atlet Kalsel di cabang atletik pada nomor lari.

“Walau hanya satu atlet mudah mudahan bisa mewujudkan target,” ujar Fatmawati.

Di ajang dua tahunan event Politeknik seluruh Indonesia ini, mahasiswa Manajemen Informatika Poliban ini, bakal turun di tiga nomor andalannya yakni 100 meter, 200 meter dan 400 meter.

“Kalau bisa ketiganya juaranya sangat disyukuri,” tambah Fatmawati.

Diajang ini Fatmawati belum bisa menimbang lawan siapa yang bakal menajadi pesaing mengingat pesertanya adalah hanya dari mahasiswa Politeknik saja.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

“Apalagi Rian juga baru pertama kali ini turun berlaga dalam ajang di Porseni ini,” ucap dia.

Modal Rian meraih gelar juara cukup besar pengalaman berlatih di titipkan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalsel ke Semarang, Jawa tengah menjadi modal besar.

Peserta Porseni diikuti oleh politeknik se-Indonesia (negeri/swasta) dan politeknik kesehatan (negeri/swasta). Cabang pertandingan dan perlombaan Porseni ke-13 yang dilombakan terdiri dari 13 cabang olahraga (cabor), yakni atletik, basket, futsal, bulutangkis, catur, panjat tebing, voli, voli pasir, tenis meja, karate, pencak silat, taekwondo, dan kempo.

Lalu delapan cabang seni (casen), yakni solo song, puisi, karikatur, fotografi, kaligrafi, nasyid, monolog, dan stand up comedy.

Selain Rian sejumlah pelari asal Banjarmasin juga rutin menggelar latihan di lapangan sepakbola Pelajar SKB Mulawarman. Namun mereka dipersiapkan di ajang O2SN SMK O2SN SMA dan O2SN SD wakil Banjarmasin.

“Banyak yang berlatih disini namun khusus atlet Banjarmasin mereka mempersiapkan ajang lomba antar siswa,” kata dia.

Salah satunya atlet potensial Banua, Khairul Zaman. Siswa SMKN 1 Banjarmasin ini dipersiapan tampil di O2SN SMK untuk lima nomor yang dipertandingkan.

“Khairil ikut 100 m 800 m, lompat jauh, lempar lembing dan tolak peluru,” kata Fatmawati. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya