Bupati Balangan Teleconference dengan Gubernur Kalsel

Balangan 12 OPD Virus Corona

Paringin, KP – Telekonferensi bertujuan untuk meminimalisir dampak penularan virus corona yang telah mewabah di Indonesia terutama di Provinsi Kalsel. Diikuti 13 kabupaten/kota. Gubernur memantau dan mengikuti perkembangan dari seluruh kabupaten di Kalsel.

Bupati H Ansharuddin melaporkan dalam telekonferensi tersebut bahwa Kabupaten Balangan sampai saat ini tidak ada yang cukup mengkhawatirkan.

Diungkapkan H Ansharuddin bahwa surat edaran yang dikeluarkan, semua poinnya merupakan arahan dari provinsi, baik menyangkut pendidikan dan lain sebagainya, demi kesiapan dan kemaslahatan semua.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 1.225
Loading...

Selain itu, dia juga telah melakukan pemantauan terhadap warga yang baru datang dari luar kota dan luar negeri. Dari data Dinas Kesehatan Balangan, sebanyak 12 orang dalam pantauan (ODP) virus corona, per pukul 13.00 Wita, Minggu (22/03/2020) kemarin.

“Berarti ini meningkat dari hari kemarin yang hanya enam orang. Dan jumlah 12 ODP itu bisa saja nanti bertambah lagi,” ujar bupati dalam konferensi pers di kantornya usai Vidcon dengan Gubernur Kalsel.

Orang nomor satu di Balangan  didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat menyampaikan, rata-rata yang masuk dalam ODP baru saja pulang dari daerah Pandemi. Salah satunya adalah anggota DPRD Balangan.

“Penetapan ODP ini, kebanyakan dari kesadaran yang bersangkutan dalam melaporkan diri, dan laporan dari masyarakat sekitar,” ucapnya.

Dengan semakin bertambahnya jumlah ODP ini, lanjut Bupati, ia merencanakan untuk mengannggarkan dana awal penanganan virus corona sebesar Rp1 miliar, guna pengadaan alat pelindung diri, sarana cuci tangan di tempat umum dan lainnya.

Telekonferensi tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kajari Balangan, Sekdakab, Kepala BPBD , Dirut RSUD Balangan dan beberapa Kepala SKPD di lingkup Pemkab Balangan. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya