Bupati Tapin Lantik Kepala Desa Se Kabupaten Tapin

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM lantik Kepala Desa se kabupaten Tapin hasil Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak tahap III tahun 2020.

Sebanyak 28 kepala desa yang dilantik dan pelantikan berlangsung Rabu (11/3) kemarin bertempat di Pendopo kawasan Rantau Baru kabupaten Tapin.

Pelantikan Kepala desa serentak juga dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda), Wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor, ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani Arifin Arpan kepala SOPD, asisten Setda Pemkab Tapin, staf Ahli bupati, kepala bagian, camat serta tokoh masyarakat dan ulama se kabupaten Tapin.

Pelantikan diawali dengan –pembacaan surat keputusan bupati Tapin dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan kepala desa oleh bupati Tapin dan pemasangan tanda jabatan kepala desa kepada masing-masing kepala desa yang dilantik.

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan, berharap kepada para kepala desa yang dilantik agar bekerja dan bertindak sesuai aturan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan ia ingatkan kepada para kepala desa yang baru saja dilantik agar berhati-hati karena apabila tidak berhati-hati maka akan berhadapan dengan penegak hukum.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

“Saat ini orang banyak yang hendak jadi kepala desa mengingat anggaran di desa sudah ada untuk pembangunan di desa, karena itu kepala desa bersama aparatnya berhati-hati menggunakan anggaran desa,” ungkap bupati Tapin.

Dalam kesempatan itu pula bupati HM. Arifin Arpan mengucapkan terimakasihnya kepada warga masyarakat di desa khususnya desa yang telah melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan kepala desa.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Tapin menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya masyarakat desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi di desa dengan aman, tertib, dan lancer,” ungkap bupati tapin.

“Hal ini mandakan masyarakat kabupaten Tapin sangat menghargai nilai-nilai demokrasi walaupun lingkup yang sangat kecil yakni di desa.” Tambahnya.

Sementara itu sebelumnya kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Tapin Rahmadi melaporkan bahwa pelantikan kepala desa kali ini dilakukan sebanyak 28 orang.

“Yaitu hasil Pilkades gelombang ketiga yang telah dilakukan beberapa waktu lalu yakni sebanyak 28 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan kabupaten Tapin,” ungkapnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya