Cegah Corona, PSBR Siapkan Termometer Digital Infrared

Banjarbaru, KP – Terobosan antisipasi pencegahan Novel Coronavirus (Covid-19), dilakukan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

Instansi pencetak SDM terampil di usia remaja ini, mencegah virus Corona dengan menyiapkan alat pengatur suhu badan termometer Infrared
di sejumlah titik masuk ruangan.

Kepala PSBR Budi Satria Kalsel, H. M. Yus’a Saleh, usai memimpin apel pagi , Selasa (17/3), mengatakan, sejak merebak isu penyebaran corona pihaknya bergerak melakukan langkah antisipasi.

“Salah satu langkah nyata yang kami lakukan adalah menyiapkan alat pengukur suhu badan di sejumlah tempat. Beberapa pegawai diberikan tugas khusus melakukan kontrol untuk karyawan dan siswa,” terangnya.

Sarana lain yang disiapkan adalah tempat cuci tangan beserta antiseptik.

Yus’a Saleh mengatakan, selain langkah pencegahan secara nyata, pencegahan secara religius juga diikhtiarkan.

Berita Lainnya

Jalin Solidaritas di Tengah Pandemi

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 1.122
Loading...

Salah satunya adalah dengan berdoa bersama setiap apel pagi.

Yus’ a berharap, dengan terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, PSBR Budi Satria bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus corona.

“Belajar dan terus belajar. Insya Allah kalian akan menjadi orang yang terhormat dan berguna bagi nusa dan bangsa khususnya Banua kita,” ucapnya, memaparkan pesan saat apel pagi.

Yus’a juga mengimbau kepada jajarannya untuk selalu mencuci tangan dengan baik dan benar, sesudah dan sebelum melakukan aktifitas.

“PSBR aman dari Corona, setiap tamu yang datang ke PSBR juga harus cuci tangan,” ucapnya.

Berdasarkan pengamatan, usai melaksanakan apel, PSBR Budi Satria melakukan tes kesehatan, dengan mengecek suhu badan menggunakn alat khusus pengukur suhu badan kepada seluruh karyawan dan siswa.

Selain itu, PSBR Budi Satria juga telah menyediakan lahan khusus untuk ditanami menjadi apotek hidup.

“Jadi, dilahan apotek hidup itu ada rempah-rempah seperti kunyit, kencur dan tumbuhan berkhasiat lainnya untuk dikonsumsi untuk stamina tubuh,” terangnya. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya