Cegah Covid 19, BPBD Batola Galan Penyemprotan Disenfektan

382

Marabahan, Kp- Pendemi covid 19 terjadi di 198 negara di dunia termasuk di Indonesia, untuk mencegah meluasnya virus corona BPBD Kabupaten Batola melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disenfektan di seluruh titik yang menjadi tempat masyarakat berkumpul seperti pasar, Perkantoran, tempat ibadah, sarana olahraga serta tempat lain yang menjadi tempat kerumunan orang.


Bersinergi dengan TNI Kodim 1005 Marabahan, Polri dari Polres Batola, KNPI & AMPI Batola serta di bantu masyarakat, kemarin pagi melakukan kegiatan penyemprotan utk mencegah dan menanggulangi wabah Virus Corona.


Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Batola Sumarno saat ditemui mengatakan dengan di tingkatkannya status kalsel dari sebelumnya siaga darurat menjadi tanggap darurat covid 19, untuk mencegah dengan cepat meluasnya kasus corona yang terjadi di Kalsel.

Berita Lainnya


Untuk itu BPBD Batola bersama TNI, Polri, Dinas Kesehatan serta di bantu stekholder lainnya, terus berupaya melakukan pencegahan meluasnya virus corona dengan melakukan kegiatan sosialisasi pentingnya sosial distancing atau jaga jarak dan penyemprotan hampir di semua fasilitas umum termasuk di sekolah.


Bahkan pemerintah melalui edaran juga meliburkan sekolah dengan menganti belajar di rumah, begitu juga dengan ASN tidak boleh melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, bahkan edaran tidak dibolehkan sholat jum’at juga di terbitkan. ” Ini dilakukan untuk melakukan pencegahan, semoga kalsel khususnya Batola aman dari virus corona ini, ” terangnya.


Sementara salah satu anggota KNPI dan AMPI Batola Erkan mengaku turut meambil peran dalam pencegahan covid 19 di Batola, sebagai organisasi pemuda sudah selayaknya memberikan apa yang bisa diperbuat saat negara atau daerah membutuhkan. ” Masyarakatpun juga harus bisa membantu mencegah penyebaran covid 19 ini, dengan tinggak di rumah saja dan jaga jarak, itu sudah memberikan andil besar dalam pencegahan dan meluasnya covid 19, ” pungkasnya. (ag/KP0-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya