Disterilkan Rumah Tahanan dan Lingkungan Mapolda Kalsel Cegah Corona

Banjarmasin, KP – Lingkungan Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Mapolda Kalsel) disterilkan mencegah kemungkinan penularan Virus Corona atau Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Lokasi juga area public dengan semprotan desinfektan.

Pagi itu ada 15 personil Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, diterjunkan melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah area.

Lokasi disterilkan sekitar Masjid Polda, Lobby, Layanan SKCK, Layanan BPKB, Satpas Polda, Aula Rupatama, Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, RS Bhayangkara Banjarmasin, dan Rumah Tahanan (Rutan) Dit Tahti.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., diwakili Kabid Humas, Kombes Pol M Rifa’I, SIK, mengatakan semua  serentak seluruh jajaran Polri sebagai respon dan bentuk partisipasi dalam mencegah wabah Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.621
Loading...

“Insya Allah, mudah-mudahan kita masyarakat Kalsel tidak ada yang menjadi korban.

Untuk itu kita mulai dari diri kita sendiri, lingkungan dan tempat dimana seringnya bertemu kerumunan manusia,” kata Kabid Humas.

Dikatakan, rencananya pembersihan penyemprotan juga akan dilakukan di beberapa tempat yang rentan terjadi penularan seperti tempat-tempat keramaian dan pasar.

Kendati ada upaya dari pemerintah dan pihak lainnya, Kombes Pol M Rifa’I, tetap mengimbau masyarakat agar secara mandiri terus melakukan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Dia juga meminta masyarakat untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat seperti berolahraga dan membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

“Hingga saat ini pihaknya memang belum memutuskan langkah-langkah pembatasan kegiatan di tempat-tempat keramaian sebagai upaya mencegah penularan virus ini,” pungkasnya. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya