Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

DPRD Kapuas Minta Pemda Lakukan Pencegahan Covid-19

×

DPRD Kapuas Minta Pemda Lakukan Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
MUSRENBANG : Ketua DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah (kanan baju putih) bersama anggota DPRD Kapuas Algrin Gasan (kiri) saat menghadiri kegiatan Musrenbang kecamatan, belum lama ini. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Anngota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan meminta kepada pemerintah daerah setempat, agar dapat melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap virus corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Anggota DPRD Kapuas Algrin Gasan

“Kita meminta Pemkab Kapuas, melalui instansi terkaitnya segera melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah virus corona masuk dan berkembang di Kapuas,” kata Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Minggu (15/3).

Android

Ini diminta oleh legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini, mengingat Kabupaten Kapuas merupakan pintu gerbang Provinsi Kalimantan Tengah, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan.

Oleh karenanya, wakil rakyat yang terpilih kembali di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini, mengharapakan kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait baik Dinas Kesehatan, RSUD, Puskesmas di semua tingkatan segera melakukan penyemprotan disinfektan tersebut untuk pencegahan.

Selain itu, sambung Algrin, agar dapat melakukan pencegahan secara kongkrit pada semua fasilitas umum, tempat ibadah, bus, taksi umum baik yang masuk maupun keluar dari Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, tindakan pencegahan covid 19 ini sangat penting dilakukan oleh pemerintah daerah setempat senagai upaya pencegahan virus tersebut masuk. “Segera dilakukan, jangan sampai virus nya sudah menyebar baru ada tindakan,” ucapnya.

Algrin menambahkan, menghinbau juga kepada masyarakat Kapuas terkai hal itu, agar dapat berprilaku hidup sehat dalam sehari-hari, dengan cara mencuci tangan dan hindari kontak bersalaman serta bagi yang sakit gunakan masker.

“Biasakan cuci tangan dengan sabun atau antiseptik kurangi bersalaman, sebagai upaya pencegahan sejak dini,” demikian Algrin Gasan. (Al)

Iklan
Iklan