Fikry Hadiri Milad Ke-10 Ponpes Dalpa dan MDT Al-Busyra

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri peringatan milad ke-10 Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, dan MDT Al Busyra, Sabtu (7/3/2020).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di halaman Ponpes Dalpa Kandangan itu, turut hadir pula Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad.

Acara dimulai dengan salat isya berjamaah.

Bupati HSS Achmad Fikry, dengan didampingi pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan KH Ahmad Syairazi kemudian melakukan peninjauan Expo Dalpa, sekaligus peresmian bangunan baru Ponpes Dalpa Kandangan.

Dalam sambutannya, Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat merayakan milad, kepada seluruh jajaran Ponpes Dalpa Kandangan, sekaligus MDT Al Busyra.

“Semoga seiring bertambahnya usia, pondok pesantren yang kita banggakan ini dapat semakin maju, semakin agamis dan dapat berkontribusi besar dalam rangka membangun SDM yang cerdas dan agamis di HSS,” ucapnya mendoakan.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

Achmad Fikry menuturkan, pihaknya bersyukur karena visi pemerintah daerah selalu mendapat dukungan, doa restu dari para habaib serta alim ulama.

“Mudah-mudahan kebersamaan dan sinergisitas, antara pemerintah dengan ponpes akan terus berjalan dengan baik,” harapnya.

Acara itu juga dirangkai dengan pertunjukan kreativitas, oleh santri dan santriwati ponpes itu.

Achmad Fikry mengatakan, ia sangat mengapresiasi pertunjukan-pertunjukan, prestasi, kreativitas dan inovasi yang ditampilkan oleh santri dan santriwati Dalpa Kandangan, yang luar biasa itu.

Pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan KH Ahmad Syairazi, mengucapkan rasa syukurnya. Karena tidak terasa Ponpes Dalpa Kandangan sudah mencapai milad yang ke-10.

“Alhamdulillah di milad yang ke-10 ini, keberkahan yang kita rasa sungguh sangat luar biasa, itu semua berkat dukungan dari pemerintah daerah dan doa-doa dari pada ulama dan habaib, sehingga ponpes dalam pagar kandangan dapat terus berkembang sampai seperti sekarang,” tutur Ahmad Syairazi.

Acara itu turut dihadiri para habaib, alim ulama, guru agama, Ketua DPRD HSS, Kapolres HSS, Dandim 1003 Kandangan, Kasdim 1007 Banjarmasin, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, para pejabat lingkup Pemkab HSS, serta masyarakat yang turut menyaksikan acara tersebut. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya