Fraksi PKS DPRD Banjarmasin Sumbangkan  Gajih Percepat Penanganan Covid-19

Banjarmasin, KP – Virus Corona (Covid-10) telah menyebar sebagian besar wilayah di seluruh belahan dunia tidak terkecuali   Indonesia, sehingga menyebabkan orang-orang merasa khawatir dan kini sedang berusaha keras berjuang untuk mengantisipasi dan mencegah agar penyakit mematikan itu tidak terus mewabah . Terkait upaya itu Presiden RI Joko Widodo telah Keppres Nomor :  7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Namun demikian, upaya ini diharapkan dibutuhkan kepekaan dan  partisipasi seluruh elemen masyarakat. Bentuk kepekaan dan partsipasi   dapat dilakukan dengan menjaga lingkungan tetap bersih.

Masyarakat juga diimbau mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.  Juga melakukan self isolation (isolasi sendiri) dengan berdiam diri di rumah.

Menyikapi himbaun  itu, Fraksi PKS DPRD Banjarmasin memberikan bantuan Rp 50 juta kepada relawan sebagai upaya melakukan pencegahan terhadap Virus Corona.   

Berita Lainnya
1 dari 1.802
Loading...

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Banjarmasin Banjarmasin H. Mathari, S,Ag, M.I.Kom mengatakan, perlu langkah nyata berkontribusi kepada masyarakat dalama kerangka n membantu pemerintah yang saat ini dengan gencar memerangi penyebaran Virus Corona di Kalsel umumnya dan Banjarmasin khususnya.

“Bantuan ini nantinya  akan dibelikan Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Hand Sanitizer, alat semprot, disinfektan dan lainnya,“ ucap Mathari saat menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 50 juta itu kepada Gerakan Nasional Aksi Tanggap Bencana (Genta) Kota Banjarmasin  di ruang Fraksi PKS   DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (27/3/2020) kemarin.  

Mathari menjelaskan, uang bantuan yang diberikan kepada Gerakan Nasional Aksi Tanggap Bencana (Genta) PKS  untuk digunakan sebagai mestinya dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Cona ini ini murni dari uang gajih anggota Fraksi PKS  DPRD Kota Banjarmasin.

“Menyusul kekhawatiran mewabahnya Virus Cona kami sepakat menyisihkan uang gajih untuk membantu masyarakat. Saat ini yang sangat diperlukan adalah penyemprotan disinfektan, masker, dan sanitizer,“ kata Mathari yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin ini.

Mathari mengatakan aksi seperti ini tidak hanya dilakukan PKS dan beberapa Parpol lain di Banjarmasin, tapi  juga diharapkan  partisipasi serta dukungan seluruh  elemen masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan pihak swasta lainnya  secara swadaya  bahu membahu membantu pemerintah dalam memerangi Virus Corona . (nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya