Gea Pratama Apresiasi Karya Penulis Banua

Banjarmasin, KP – Apresiasi diberikan dr. Gia Pratama ketika dirinnya mengunjungi setiap sudut ruang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan usai berbagi pengalamannya sebagai pembicara dalam ajang Embara Buku & Temu Penulis yang digelar atas kerja sama penerbit Mizan dan Dispersip Kalsel. Sabtu (14/3/2020).

Ribuan buku yang tersusun rapi menjadi perhatian bagi dr Gia Pratama, terlebih buku-buku dari terbitan dan penulis lokal Kalimantan selatan.

“Menjadi history tersendiri bagi generasi mendatang tentang budaya, kehidupan sosial, sejarah yang ditulis oleh penerbit lokal Kalimantan Selatan,” katannya.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

Bahkan dirinnya sangat senang mendengar bahwa penulis dan terbitan lokal diapresiasi karyanya dengan dibeli oleh perpuspalnam setiap tahun anggaran dengan mengalokasikan secara khusus di DPA Dispersip sebagai stimulus promosi dan penyemangat penulis lokal agar berkelanjutan dan semangat menerbitkan tulisan lokal Kalimantan Selatan baik karya tulis fiksi maupun non fiksi, sejarah, sosial dan kuliner khas banjar Kalimantan Selatan.

“Sangat luar biasa apa yang dilakukan Dispersip prov kalsel, semoga ini menjadi semangat bagi penulis-penulis dari kalimantan Selatan,”katannya.

Kepala Dinas Dispersip Hj Nurliani Dardie mengatakan, Semangat untuk menanamkan kecintan terhadap literasi terus kita galakan, hingga nanti warga masyarakat memiliki kecerdasan dan kemajuan khususnnya warga Kalimantan Selatan.

“Kita akan terus menggenjot kepada masyarakat agar mencintai sebuah buku sebagai pengetahuan dan wawasan erutama dengan membaca,” tutup Nurliani yang akrab disapa bunda Nunung. (fin)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya