Halong Kecamatan Terakhir Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2021

Paringin, KP – Setelah hampir satu bulan melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) RKPD 2021 Kabupaten Balangan yang terdiri dari 8 kecamatan, akhirnya Kamis (27/02/2020) kemarin, Sekretaris Bappeda Balangan, Yus Alwi membuka musrenbang Kecamatan Halong sekaligus menjadi kecamatan terakhir dilaksanakan musrenbang 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Halong, dengan dihadiri Camat Halong Suratman, Sekretaris Kominfo M Noor, Sekretaris PUPR Cecep dan sejumlah anggota DPRD Balangan serta masyarakat Halong.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Yus Alwi mengatakan dilaksanakannya Musrenbang ini bertujuan untuk mempertemukan kepentingan kecamatan yang bersumber dari usulan desa dengan rencana program SKPD tahun 2021.

“iya, Alhamdulillah semua kecamatan sudah selesai. Semua usulan sudah disampaikan masyarakat. Seluruh usulan dari 8 kecamatan akan disusun dan cari dulu mana yang paling prioritas,” ujarnya.

ASPIRASI – Disampaikan salah seorang warga di Musrenbang kecamatan Halong. (KP/Ist)

Menurutnya, usulan yang akan di tampung tersebut adalah usulan yang benar-benar menyentuh masyarakat banyak. Terutama akses jalan untuk perkebunan warga.

Berita Lainnya
1 dari 1.238
Loading...

“Usulan yang paling banyak itu adalah insfrastuktur. Kita fokus ke jalan-jalan perkebunan untuk meningkatkan ekonomi. Nah, jika akses jalan bagus, masyarakat bisa membawa bahan perkebunan dengan lancar,” imbuhnya.

Camat Halong, Suratman mengatakan Musrenbang ini dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

“Bertujuan untuk mengambil aspirasi masyarakat, mulai dari tingkat RT, desa, kemudian dilaksanakan Musrenbangdes di kecamatan.” Ucapnya

Setelah dilaksanakan Musrenbangdes di kecamatan, kemudian disampaikan ke Bappeda.

Dari 120 usulan, masing-masing desa mempunyai 1 prioritas pembangunan. Diantara pembangunan yang diprioritaskan yaitu pembangunan infrastruktur seperti pelebaran jalan yang melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan pembangunan jaringan internet yang melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)

Menurut Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhammad Noor mengatakan, dari seluruh desa yang tidak mempunyai sinyal, ditahun 2020 ini akan dibangun 5 jaringan internet yang ada di Kecamatan Halong, yaitu Desa Binuang Santang, Mamigang, Marajai, Uren dan Mamantang. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya