HIMA Kalteng Terima Dana Hibah Gubernur

Palangka Raya, KP – Beberapa waktu lalu Himpunan Mahasiswa (HIMA)Kalteng terima dana hibah dari Pemerintah Daerah melalui Gubernur Sugianto Sabran, kata Ketua FKHM Kalteng Muhamad Alfansuri, Rabu (25/3).

”Kami sangat bersyukur setelah beberapa hari yg lalu audiensi dengan Gubernur Kalteng, alhamdulillah permohonan bantuan untuk HIMA direspon H Sugianto Sabran” ujar Muhamad.

Dia mengakui Gubernur Kalimantan Tengah tersebut sangat ramah dan akrab dengan seluruh teman-teman Hima Se Kalteng . “Sebenarnya, selama ini kita pribadi sudah bosan mengajukan anggaran biaya operasional organisasi Hima Daerah, dan tidak semua Kepala daerah seperti bupati / wali kota mensuport kegiatan kegiatan positif teman-teman Hima,” ungkapnya mengakui.

“Bahkan ada salah satu Hima belum memiliki asrama, ini yg menjadi perhatian kita untuk sama-sama mengawal kedepannya,” tambahnya.

Bantuan dana hibah melalui Pemerintah Provinsi ini di janjikan pak Gubernur H.Sugianto Sabran Gubernur Kalimantan tengah sebesarar 100 juta per tahun, namun pencairan akan dilakukan bertahap sementara ini yg diterima sebesar Rp25 juta untuk masing-masing Hima dan juga BEM se Kalteng.

Selaku Ketua umum FKHM Kalteng, dia berharap kepada seluruh lembaga baik BEM juga HIMA yang menerima bantuan dana hibah tersebut, agar dapat dikelola dengan baik , supaya dana yg ada tersebut bisa dikelola berkelanjutan.

Usaha itu misalnya membuka usaha secara mandiri dr lembaga tersebut agar kedepannya lembaga seperti Hima dan juga BEM memiliki inovasi usaha mandiri yg dapat menciptakan peluang baru dan juga menciptakan lapangan pekerjaan untuk memberdayakan teman-teman mahasiswa perantauan.

Mengutip sambutannya waktu itu pak Gubernurpun berpesan agar mahasiswa mampu menumbuhkan dan mengembangkan jiwa entreprenur Kewirausahaan.

Kareba itu apa yang Gubernur sampaikan, bahwa saya sangat berharap sekali kalau nantinya seluruh Hima maupun BEM ini di faisilitasi tempat khusus untuk seluruh mahasiswa untuk membuka usaha.

Dengan adanya usaha itu Pemerintah Provinsi Kalteng bisa bekerjasama dengan pemerintah Kota agar dapat memfasilitasi terkat usaha tersebut guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak di bangku perkuliahan. (drt/k-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...