Seorang PDP RSUD Doris Sylvanus Melarikan Diri

Pasien sempat melarikan diri Kereng Pangi, dan saat ini dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan, akan dikembalikan ke RSUD Doris Sylvanus, tetapi belum bisa karena daya tampung di Palangka Raya full.

KASONGAN, KP — Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Mas Amsyar Kasongan merawat 1 pasien dengan pengawasan atau PDP yang sebelumnya dikabarkan melarikan diri saat dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas saat ia melakukan pemantauan di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Selasa, 24 Maret 2020.

“Ada satu pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, melarikan diri ke Kereng Pangi kemarin, kini dirawat di ruang isolasi. Statusnya pasien dalam pengawasan (PDP),” tutur Bupati Katingan didampingi Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, Agnes Nissa Paulina.

Sebenarnya, kata Sakariyas, 1 orang PDP ini hendak dikirim kembali ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Tapi informasinya di Palangka Raya itu full, tapi seharusnya kita kembalikan ke sana, karena ini pasien Doris Sylvanus. Tapi karena di sana full sementara di sini dulu,” katanya.

Menurutnya sampai sejauh ini di daerahnya tercatat ada 1 warga yang bersatus orang dalam pengawasan atau OPD dan 1 pasien dalam pengawasan atau PDP.

Hingga saat ini RSUD Mas Amsyar merawat 1 pasien PDP di ruang isolasi, yakni yang sebelumnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

DI RSUD Mas Amsyar sebelumnya telah disiapkan satu ruangan khusus penanganan pasien covid -19, kini ruangan khusus itu ditambah dua sehingga menjadi 3 ruangan khusus, pungkas Sakariyas. (isn/k-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...