Kalangan Remaja Diimbau Kurangi Keluar Rumah

Banjarmasin, KP – Mencegah perkelahian antar remaja dan aksi balapan liar, jajaran Polsekta Banjarmasin Timur melakukan penyuluhan dan imbauan di tempat ngumpul anak muda, salah satunya di de’Kopi Arwana, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin Timur, Sabtu (21/3/2020) malam.

Acara penyuluhan ini langsung dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol H M Uskiansyah dan didampingi Kanit Binmas Iptu Mujianto, Kanit Reskrim Polsek Bantim Iptu H Timur Yono dan Kasium Ipda Hendra Siswanto.

Di hadapan pengunjung sekitar ribuan remaja ini melalui Kanit Binmas, Iptu Mujianto menyampaikan beberapa hal yang harus dipatuhi yaitu mencegah balap liar (Bali) dan perkelahian di kalangan remaja.

Menurutnya balapan liar tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain, serta bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang berujung melayangnya nyawa.

Berita Lainnya

Sindikat Penipuan Pembuatan SIM Digulung

Korban Sempat Berontak saat Mau Dibunuh

1 dari 1.014

Dari data yang dimiliki Polsek Banjarmasin Timur, balapan liar kerap kali berujung perkelahian.

“Beberapa kasus perkelahian yang berujung kematian akhir-akhir ini sebagian bermula dari perselisihan saat balap liar,” ujar Kanit.

Selain itu juga, para pengunjung cafe setelah menikmati malam Minggu diimbau segera kembali ke rumah dan tidak nongkrong di pinggir jalan apalagi sampai ikut balap liar.

Selain itu, kata dia, para pengunjung pun diimbau untuk membudayakan gaya hidup bersih dan menghindari kerumunan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Kurangi keluar rumah jika tidak ada kepentingan, hal tersebut untuk menghindari penyebaran virus Corona yang telah merebak di beberapa wilayah di Indonesia,” imbaunya. (net/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya