Kantin FISIP ULM Digegerkan Api

Banjarmasin, KP – Kantin yang berada di areal FISIP komplek Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Jalan Brigjend H Hasan Basry terbakar, Minggu (15/3) sekitar pukul 17.05 WITA.

Karuan saja, insiden kebakaran itu membuat geger sekitar kampus tersebut.

Beruntung dalam kebakaran ini tak merambat ke ruangan tempat belajar kampus tersebut, karena cepat ditangani para mahasiswa yang kebetulan nongkrong tak jauh dari lokasi kejadian, bersama para anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

Hanya hitungan puluhan menit api pun dapat dipadamkan sehingga peristiwa ini tak ada menelan korban jiwa.

Namun, warung tempat berjualan minuman dan makanan kecil yang diketahui milik Ida itu, hangus dilalap api.

Selang beberapa menit api dipadamkan, sejumlah anggota Polsketa Banjarmasin Utara, langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) untuk mencari saksi yang melihat peristiwa ini secara pasti dan mengetahui asal muasal api.

Berita Lainnya

Covid-19, Angka Laka Lantas Menurun

1 dari 867
Loading...

Dari keterangan Mukmin, anak dari pemilik warung, saat kejadian aktivitas perkuliahan libur Minggu. “Sementara orang tua saya sedang berada di Martapura, hanya saya di rumah tak jauh dari lokasi kejadian,” jelasnya.

Tanpa sengaja, dirinya melihat ada asap yang ke luar dari warung tersebut, melihat kejadian ini ia langsung berteriak meminta pertolongan .

Warga sekitar dan Mahasiswa yang ada di seketariat organisasinya tak jauh dari warung mendengar teriakan ikut membantu memadamkan api.

“Tak lama kemudian barulah anggota BPK berdatangan ke lokasi kejadian, saya melihat diduga arus pendek listrik dari Kulkas,” ujarnya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Ahmadi SIk, melalui Kanit Reskrim, Iptu Sandi SH MM, saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab pastinya anggota masih mengumpulkan para saksi lainnya yang mengetahui asal api,” katanya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya