Kantor dan Tempat Umum di HSS Disemprot Disinfektan

Kandangan, KP – Upaya menangkal penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan bagi kantor serta tempat-tempat umum.

Penyemprotan dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) HSS, yang mengerahkan tenaga relawannya, yakni Satgas BPBD HSS.

Lengkap dengan peralatannya, Satgas BPBD menyemprot disinfektan pada bagian dalam ruangan kantor-kantor, hingga bagian luarnya.

Kepala BPB Kesbangpol HSS, Roni Rusnadi menjelaskan, pihaknya akan siap datang melakukan penyemprotan, berdasarkan permintaan yang diterima.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi yang mengusulkan disemprotkan disinfektan, baik perorangan maupun lembaga,” tuturnya.

Roni mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penyemprotan di beberapa tempat seperti kantor-kantor pemerintahan, sekolah, fasilitas umum, hingga rumah dinas.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

“Alhamdulillah dari permintaan yang masuk, sekitar 70 persen sudah kami penuhi,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari segi tenaga pihaknya selalu siap mengerahkan anggotanya. Akan tetapi, saat ini terkendala ketersediaan bahan seperti cairan disinfektan yang terbatas, sehingga tidak bisa memenuhi sampai ke tempat yang lebih khusus.

“Sudah ada arahan pak Bupati, bahwa penyemprotan tidak semua ditangani BPBD. Melainkan untuk skala desa bisa mengusul ke desa masing-masing, dan diperbolehkan memakai dana desa,” jelasnya.

Kamis (27/3/2020) kemarin, BPBD HSS melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Pengadilan Negeri (PN) Kandangan.

Ketua PN Kandangan, Dian Erdianto, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada BPBD yang bersedia datang memberikan pelayanan ke kantornya.

Dijelaskannya, instansinya merupakan tiap hari juga melakukan pelayanan publik secara langsung. Sehingga juga rawan terhadap virus corona.

“Maka dari itu, kami meminta BPBD melakukan penyemprotan disinfektan ini,” tutupnya mengakihiri. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya