Kepengurusan PCNU HSS Masa Khidmat 2020-2025 Dilantik

Kandangan, KP – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan prosesi pelantikan kepengurusan masa khidmat 2020-2025, Senin (9/3/2020) di Pendopo Kabupaten HSS.

Kepengurusan itu, dilantik Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) Abdul Haris Makie.

Posisi Ketua Syuriah dijabat Khairani, Ketua Tanfidziyah Diny Mahdani, dan Wakil Ketua Muhammad Thaha, M Ubaidillah, Abdurahman, Mahyudi Nuri. Lalu, sekretaris ditempati Safari Muhammad Sidik.

Acara tersebut, juga dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda), yang dibuka Bupati HSS Achmad Fikry.

Bupati HSS Achmad Fikry, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus baru PCNU Kabupaten HSS.

“Saya percaya, bahwa PCNU HSS akan mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus, serta menjaga dan meneruskan perjuangan-perjuangan para ulama terdahulu, untuk tetap menjaga akidah ahlusunah waljamaah,” tuturnya yang sekaligus membuka Muskerda PCNU HSS itu.

Membangun HSS ujar Achmad Fikry, dibutuhkan peran serta semua jajaran birokrat, TNI-Polri dan semuanya termasuk PCNU.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Achmad Fikry mengaku bersyukur, visi-misi pemerintahan sejalan dengan pemikiran para ulama. Sehingga dalam implementasi di daerah terangnya, sangat mendapat dukungan penuh dari para ulama.

“Karena kita sadar hidup di dunia sesaat, hidup seseungguhnya di akhirat, bekal apa yang akan kita bawa. Sehingga tugas sebagai bupati mengawal rakyat untuk mendapat bekal,” tuturnya.

Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel Abdul Haris Makie berpesan, semua pengurus yang baru dilantik untuk segera mengkonsolidasikan organisasi lagi, agar bisa melebarkan sayap dan memberi manfaat kepada masyarakat HSS.

Sekdaprov Kalsel itu berharap, PCNU dikelola dengan baik. Sehingga tetap mempertahankan tradisi-tradisi NU yang sudah ada, dan mengembangkannya dengan teknologi secara modern, agar mempermudah warga NU untuk melakukan koordinasi.

Abdul Haris Makie juga mengimbau PCNU untuk bersama-sama pemerintah menjaga berdirinya negara kesatuan RI, dari ancaman- ancaman disintegritas, ataupun hal yang mengganggu kelangsungan pembangunan.

Ketua PCNU HSS Diny Mahdani mengucapkan terimakasih, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab HSS, yang telah membantu seluruh kegiatan PCNU.

Diny Mahdani meminta dukungan dan doa kepada semuanya, agar bisa meneruskan program kerja yang berkualitas, realistis, kreatif dan aktif membantu Pemkab HSS dalam rangka mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati HSS.

Pelantikan itu, turut dihadiri Ketua DPRD Kab HSS H Akhmad Fahmi, Forkomimda HSS, Kemenag Kabupaten HSS, Asisten, Staf Ahli, para Kepala SOPD, para Camat, KUA se-HSS, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru agama dan santri. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya