Kesehatan TMMD Sosialisasikan Cuci Tangan Cegah Corona

Barabai, KP – Anggota Kesehatan Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002Barabai Pelda H Tawa Hadiman mensosialikan cara cuci tangan di lokasi TMMD guna pencegahan corona,Jum’at (20/3/2020).

Sosialisasi cuci tangan yang benar dilakukan oleh Pelda H Tawa Hadiman (Kaposkes 06.09.10/Barabai) usai warga masyarakat melaksanakan gotong royong bersama TNI di sasaran perbaikan mutu dan pengerasan jalan di desa Sungai Jaranih dan Desa Haruyan Seberang.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Lebih lanjut Pelda H.Tawa Hadiman menyampaikan pencegahan yabg mudah dalam menangkal virus corona (Covid-19) adalah dengan sering mencuci tangan menggunakan cairan anti septik/Hand Sanitizer atau menggunakan sabun, terangnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut Pelda Tawa Hadiman mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar dengan air yang mengalir yaitu usap kedua telapak tangan. bersihkan/usap punggung tangan kanan dan kiri secara bergantian. bersihkan sela-sela jari. Bersihkan/usap kedua jari-jari dengan cara mengunci. usap ibu jari kanan maupun kiri secara bergantian mulai dari arah atas sampai memutar ibu jari. Bersihkan kuku tangan kanan dan kiri pada telapak tangan secara bergantian searah jarum jam, lalu bilas dengan air mengalir sampai sabun pada tangan hilang, dan terakhir lap tangan memaki tisu kering.

Semoga dengan adanya sosialisasi cara mencuci tangan yang benar ini dapat dijadukan acuan dalam pencegahan penyebaran virus corona,”pungkasnya (Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya