Mobil AWC Diturunkan Semprot Disinfektan

Banjarmasin, KP – Jajaran Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan menggunakan menggunakan mobil AWC di sejumlah ruas jalan di Banjarmasin, Kamis (26/3/2020) siang.

Penyembrotan cairan disinfektan oleh pihak kepolisian sebagai langkah tindak lanjut Maklumat Kapolri tentang pencegahan virus Covid-19.

Menurut Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Halasan Sirait, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil AWC

bertujuan untuk antisipasi memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Banjarmasin.

Berita Lainnya

Warga Blok Anggrek Diciduk Polisi

Gelombang Besar Harga Ikan Laut Naik Lagi

1 dari 764
Loading...

“Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat,” jelas Kasat kepada awak media.

Dikatakan Sirait, ada tiga rute jalan yang menjadi sasaran penyemprotan yakni Sekitar Pasar Sudimampir, Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan R Suprapto.

“Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara, untuk tetap menjaga kebersihan,”ucapnya.

Dalam hal ini, warga juga dilarang mendatangi lokasi-lokasi keramaian atau perkumpulan massa dalam jumlah banyak dan diminta agar tidak panik serta tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Masyarakat harus tenang dan waspada terkait Covid-19 serta tidak terpancing dengan berita atau informasi yang tidak jelas narasumbernya,” tutur Kasat. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya