Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

MTQ XVII Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Tutup 

×

MTQ XVII Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Tutup 

Sebarkan artikel ini
CAMAT SUNGAI LOBAN - Rusdiansyah menyampaikan sambutan di acara MTQ ke 17 tingkat Kecamatan Sungai Loban. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Camat Sungai Loban, Rusdiansyah mengucapkan selamat kepada para pemenang dan juga terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) XVII Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Desa Tri Martani. 

“Selamat kepada para pemenang, bagi yang belum berhasil, teruslah berjuang dan belajar,karena tidak ada hal yang sia-sia dalam kita memperdalam ilmu agama,” ujar Rusdiansyah saat menutup MTQ XVII Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Desa Tri Martani 10/3/2020.

Dia juga menyampikan, menurutnya MTQ ini erupakan ajang membentuk karakter dalam beragama, berbangsa dan bernegara. 

“Saya sangat bangga atas penyelenggaraan MTQ  XVII ini. Karena disini, kita bersama-sama dapat menciptakan kerukunan, baik sesama umat beragama maupun sesama umat umat muslim,” tambahnya. 

Tak lupa, Rusdiansyah mengharapkan kepada para juara yang akan mewakili Kecamatan Sungai Loban untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuannya.

“Agar nantinya pada lomba di tingkat kabupaten, tentunya kita berharap Kecamatan Sungai Loban akan memperoleh peringkat yang lebih baik lagi,” ungkapnya. Kemudian untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Loban berikutnya pada tahun 2021 akan dilaksanakan di Desa Sumbersari dengan cadangan Desa Sari Utama.

Saat penutupan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Loban itu juga dilaksanakan lelang hasil karya peserta dari lomba cabang khattil Quran.  

Sebelumnya Kepala Desa Tri Martani, Wagiran selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan MTQ tersebut. 

Ia mengajak para kepala desa di Kecamatan Sungai Loban untuk bersama-sama mempersiapkan MTQ tahun depan agar menjadi lebih baik lagi pelaksanaannya. 

Dalam gelaran ini, Desa Batu Meranti berhasil menjadi Juara Umum, sedang untuk  Juara Umum Perorangan yaitu Juhri perwakilan Desa Sebamban Lama dari cabang Tilawah Dewasa. 

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Rabies Puluhan Hewan Peliharaan Divaksin

Hadir pada acara penutupan itu yaitu, unsur Muspika Kecamatan Sungai Loban, LPTQ serta para kepala desa dan TP PKK desa di Kecamatan Sungai Loban. (han)

Iklan
Iklan