Pasca Haul, Bupati Ikut Bersihkan Sampah

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman mengintruksikan seluruh jajaran SKPD untuk membantu petugas kebersihan membersihkan sampah yang berserakan usai pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, kemarin.

Bupati lalu bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Banjar dan para relawan kebersihan yang didukung pelajar, menyisir sampah-sampah yang berserakan di jalan-jalan utama dalam Kota Martapura maupun ke dalam gang, utamanya di kawasan jalan protokol Jalan A Yani, Jalan Sekumpul, Jalan Tanjung Rema, Jalan Menteri Empat, Jalan Pendidikan dan kawasan RTH Alun-alun Ratu Zalecha. Begitu juga di area perkantoran, termasuk di halaman kantor bupati.

Guru Khalil menegaskan, kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sekitar RTH Ratu Zalecha dan Taman CBS adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan selalu menciptakan keindahan di lingkungan Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

Taspen Sosialisasi Perlindungan JKK-JKM Non ASN

1 dari 1.180
Loading...

“Kami juga mengimbau kepada para pengunjung RTH Ratu Zalecha dan Taman CBS agar selalu menjaga kebersihan lingkungan,’’ pesannya.

Terlihat para relawan membersihkan sampah dengan peralatan sederhana, seperti sapu, serokan dan sekop, kemudian memasukkan sampah-sampah ke dalam kantong-kantong besar yang disediakan.

Terkumpul ratusan ton sampah yang sementara disisihkan ke tepi jalan yang segera diangkut ratusan truk sampah, baik milik Dinas Lingkungan Hidup Banjar maupun bantuan armada dari Kota Banjarbaru. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya