Pelti B.masin lanjutkan program, Pertandingan Sabtu Minggu

Setelah sukses menjalankan program pembinaan melalui ajang Persami (Persami), setiap tiga bulan. Pelti Banjarmasin kembali melanjutkan di awal 2020 ini.

Banjarmasin, KP – Pelti Kota Banjarmasin melanjutkan program Pertandingan Sabtu Minggu (Persami), untuk petenis kelompok umur 8 tahun, 10 tahun,12 tahun dan 14 tahun. Di lapangan tennis Dharma Praja, Sabtu dan Minggu (6-7/3/2020).

Pelti Kota Banjarmasin yang dinakhodai H Edy Rubayat, menuntaskan program pertandingan Sabtu Minggu (Persami) selama tahun 2019 sebanyak empat kali.

Berbagai agenda dilakukan Persatuan Tenis Lawn Indonesia (Pelti) Banjarmasin dalam melakukan pembinaan atlet. Salah satunya, menggalakan Pertandingan Sabtu Minggu (Persami) secara rutin.

“Persami digelar secara berkala. Dalam satu tahun, ada empat kali, setiap tiga bulan,” ungkap Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Pelti Banjarmasin, Eddy Rubayat kepada wartawan, Jumat (6/3.2020) kemarin.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Menurut Edy Rubayat, Persami merupakan even yang melibatkan para pemain junior putera dan putri. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan, yakni kelompok pemula 1 bola merah, kelompok pemula 2 bola kuning, dan kelompok tanding.

“Peserta Persami mengalami peningkatan. Beberapa muka-muka baru yang ambil bagian dalam agenda Pelti Banjarmasin ini,” terangnya.

Untuk atlet junior sendiri, lanjutnya, stok cukup banyak sebagai regenerasi mendatang. “Dengan adanya Persami mereka semakin giat latihan karena ada wadah untuk menguji kemampuan, dan menambah pengalaman tanding,” sebutnya.

Bahkan diantaranya, kata Edy Rubayat, telah mengukir prestasi mengembirakan di level nasional. “Lailatul Fajria dan Muhammad Ragil Putra Yudha sudah mampu bersaing dengan petenis provinsi lainnya,” sebutnya.

Bahkan tgl 23-24 November tadi di Hotel Sultan Jakarta, petenis cilik banua, Quora Princy merebut juara 1 Sportama Jr Championships VIII 2019, untuk kelompok puteri (U8th).Pada KU 10 th, As Syifa Khansa Putri (juara 1), pada KU 12 putera, M Ragil Putra Yudha merebut juara 2.

Sekarang ini, tinggal melakukan pembinaan lebih intensif lagi yang ditopang perhelatan even yang lebih banyak lagi. “Kejuaraan Danrem 101 Antasari sangat membantu kami dalam melakukan pembinaan yang juga melibatkan petenis junior, disamping beberapa even daerah lainnya,” pungkas Edy Rubayat. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya