Pemkab HSS Safari Rajab di Daha Utara

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Safari Rajab 1441 Hijriah ke Masjid Nurul Islam, Desa Paharangan Kecamatan Daha Utara, Rabu (11/3/2020) pagi.

Safari Rajab itu dihadiri langsung Bupati HSS Achmad Fikry, bersama dengan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad. Turut hadir Sekdakab HSS Muhammad Noor, bersama dengan para Kepala SOPD lingkup Pemkab HSS, serta Camat Daha Utara, Daha Selatan dan Daha Barat.

Safari Rajab dimaksudkan dalam rangka peringatan isra mi’raj nabi Muhammad Saw, yang terjadi di bulan Rajab dalam kalender Hijriah. Pemkab HSS terus konsisten memperingati hari-hari besar umat islam.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, safari Rajab dilaksanakan selain untuk memperingati hari besar Islam, juga sebagai ajang silaturahmi jajaran Pemkab HSS dengan masyarakatnya.

Peringatan Isra Mi’raj itu harap Achmad Fikry, dapat diambil hikmahnya dengan tetap konsisten melaksnakan perintah Allah Swt, yakni melaksanakan salat wajib lima waktu tiap hari.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

Pemkab HSS ungkapnya, mempunyai kebijakan terkait waktu salat, yaitu berhenti melaksanakan semua kegiatan baik acara rapat atau yang lainnya, menjelang adzan salat berkumandang.

Dalam visi pemerintahan Kabupaten HSS, menuju masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat. Salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk menyelaraskannya ungkapnya, yakni menjadikan RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, menjadi rumah sakit yang berbasis syariah.

“Jadi semua makanannya dijamin halal, cuciannya dijamin halal, dan di rumah sakit itu jika adzan berkumandang semua pasien diingatkan untuk shalat, jika tidak bisa berwudhu maka akan dibimbing petugas untuk bertayamum,” papar Achmad Fikry, terkait RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Tausiah pada acara itu, disampaikan Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah, sekaligus pengasuh Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Tuan Guru H Ahmad Syairazi.

Tuan Guru H Ahmad Syairaji menjelaskan, kesempurnaan takwa selain melaksanakan perintah Alllah Swt yang wajib, juga dengan membesarkan syiar agama Islam, yang salah satunya isra mi’raj.

Ahmad Syairaji juga mengingatkan, agar jangan sampai langgar atau masjid yang berdiri megah tetapi kosong tidak ada jamaahnya saat salat lima waktu. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya