Perangi Korona, Tim Gabungan di HSU Serentak Semprotkan Disinfektan

Amuntai, KP – Personel gabungan semprotkan cairan Disinfektan secara serantak di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam upaya mengintensifkan pencegahan penyebaran Virus Covid – 19, Selasa (31/03/2020).


Penyemprotan secara serentak dilaksanakan oleh Pemkab HSU dengan melibatkan beberapa personil gabungan diantaranya dari Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai – Balangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Tagana, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan (Dishub).


Sebelum pelaksanaan penyemprotan, Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi memberikan arahan di lapangan Pahlawan Amuntai yang di damping Sekda HSU, HM Taufik, Kapolres HSU AKBP. Pipit Subianto, S.Ik, M.H, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 1.162
Loading...


Dalam arahannya Bupati Wahid mengajak seluruh jajaran yang hadir maupun masyarakat HSU pada umumnya untuk sama-sama memerangi Virus Corona atau Covid-19 ini dengan beberapa langkah mudah seperti rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menerapkan sosial distancing yaitu menjaga jarak minimal 1 meter bila berkomunikasi dan mengurangi kegiatan yang mengundang orang banyak.


Bupati juga mengingatkan agar berhati-hati menyentuh bagian sekitar wajah bila tangan kita dirasa masih kotor karena Virus Corona mudah masuk ketubuh melalui mata, hidung, mulut dan telinga. Serta mengamalkan berwudhu.


“Kurangi mendatangi tempat-tempat yang tidak penting, bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah saja”, pesan bupati.
(nov/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya