Positif Covid-19 Kalteng Bertambah Lagi Jadi 7 Orang

Palangka Raya, KP – Pasien positif corona virus atau Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah menjadi 7 orang, atau meningkat 1 orang dari sebelumnya. Dan semuanya menjalani perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hal itu berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, Minggu, 29 Maret 2020.

Sementara untuk orang dalam pengawasan (ODP) meningkat menjadi 438 orang, dari 411 orang sebelumnya.

“Berdasarkan data hari ini, pasien yang dinyatakan positif bertambah 1 orang. Kemudian ODP juga bertambah 27 orang dari 411 menjadi 438 orang, dan PDP bertambah 4 orang, dari 31 menjadi 35 orang,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung.

Dia mengatakan, berdasarkan data 39 pasien dalam pengawasan, berdasarkan hasil pemeriksaan pasien yang dinyatakan negatif sebanyak 28 orang.

“Masih menunggu hasil laboratorium sebanyak 34 orang, dan yang positif 7 orang,” kata Leonard S Ampung.

Berita Lainnya
1 dari 596
Loading...

Adapun rincian penambahan PDP, yakni 1 orang dari Kota Palangka Raya, Kotawaringin Barat 1 orang, Barito Timur 1 orang, dan Sukamara 1 orang

Pada kesempatan itu Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 mengatakan juga, pihaknya tak berencana melakukan penutupan penerbangan (lockdwon).

Meski demikian hal itu masih dirapatkan dengan berbagai pihak terutama Forkumpinda, rapat dilaksanakan hari Senin (30/3) ini, terangnya kepada awak media, Minggu (29/3).

Sehari sebelumnya, Gubernur menegaskan Minggu depan pihaknya menutup akses kedatangan orang di Bandara, terutama dari kawasan zona merah.

Namun pihak pengelola Bandara Tjilik Riwut melalui Manager PT.Angkasa Pura II Palangka Raya Siswanto menegaskan soal penerbangan kewenangan Dirjen Perhubungan Udara, dan saat ini masih saja operasional tanpa ada pemberitahuan untuk lockdown.

Keinginan penutupan penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, datang dari Walikota Palangka Raya Faird Nafarin selama 14 hari ke depan, dan mendapat dukungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pasalnya, Walikota sangat kawatir kian meningkatnya kasus ODP, PDP dan positif corona di wilayah Palangka Raya terus meningkat. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya