Terapkan Aplikasi OVOD, Bupati Ansharuddin Wajibkan Kepala Desa Ikut Pelatihan

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin membuka workshop Satu Desa Satu Data (OVOD) dan penguasaan GIS yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Balangan bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Jumat (06/03/2020) di Hotel Area Barito Banjarmasin.


Bupati H Ansharuddin menyampaikan aprisiasi kepada BAPPEDA yang melakukan pelatihan (workshop) bagi aparat desa terhadap satu desa satu data (OVOD) dan penguasaan GIS (Geografic Information System).


“Sesuai dengan Undang – undang No 06 Tahun 2014 tentang desa, bahwa Pemerintah Dearah Kabupaten punya kuwajiban untuk membina dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan desa.

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...


Diantaranya pembinaan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh meliputi penerbitan dan peraturan daerah, Peraturan Bupati, Keputusan Bupati, juklak juknis pemerintahan desa. Pengawasan pengelolaan keuangan desa, dan pendayagunaan aset desa. Dan melakukan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa,” kata Bupati.


Menurut bupati, Workshop tersebut digelar bertujuan agar tidak terjadi penyimpangan dan kesalahan dalam sistem pembuatan data penguasaan informasi. Hal ini karena pemerintah dituntut untuk menyajikan laporan data yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.


“Jadi diingatkan agar para Kades benar mengikuti pelatihan ini, karena ini sangat penting untuk keperluan data desa lebih khusus data untuk kabupaten Balangan,” imbuhnya. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya