Walikota Imbau Masyarakat Isi Data Kependudukan Secara Mandiri

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Kepala BPS Kota Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo melakukan pengisian Sensus Penduduk Online (SPO), di ruang kerja Walikota, Senin (9/3/20).

Usai melakukan pengisian secara online, walikota mengatakan, Sensus Penduduk 2020 merupakan agenda besar nasional yang sangat bermanfaat bagi seluruh elemen bangsa, dimana informasi hasil sensus tidak hanya digunakan dalam perencanaan pembangunan di masa kini, tetapi juga sebagai bahan evaluasi di masa lampau dan proyeksi untuk masa datang.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

“Pengisian Sensus Penduduk Online (SPO), sudah dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru untuk mengisikan data diri dan keluarga secara mandiri melalui website sensus bps.go.id, berikan jawaban yang jujur demi Banjarbaru dan Indonesia yang lebih maju,’’ pesannya.

Disamping itu, sambungnya, data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 juga bisa memberikan gambaran tentang daerah mana saja yang memerlukan pengembangan, baik di bidang kesehatan, pendidikan, perumahan dan sektor lainnya.

Kepala BPS Arih Dwi Prasetyo menyampaikan, sensus penduduk ini melalui dua tahap, yaitu dengan cara online dan wawancara yang dilakukan setelah sensus penduduk online. Untuk sensus penduduk wawancara mulai dilakukan pada 1 hingga 31 Juli 2020 dengan metode door to door. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya