WFH Belum Sepenuhnya Diterima Pengusaha Banua

Banjarmasin, KP – Imbauan Presiden Jokowi yang meminta agar masyarakat bekerja dari rumah saat pandemi corona atau Covid-19 tidak bisa sepenuhnya bisa diterima para pengusaha, Instruksi work from home (WFH) itu dinilai tak realistis pada beberapa bidang pekerjaan.

Menurut sejumlah asosiasi di Kalimantan Selatan, hanya ada beberapa bidang pekerjaan saja yang masih bisa ditoleransi.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel, H Supriadi kepada wartawan, mencontohkan posisi yang bisa dikerjakan di rumah yakni mereka yang bekerja di bidang administrasi, marketing, HRD hingga keuangan.

Sementara itu untuk industri manufaktur dan perusahaan yang melibatkan produksi seperti sektor perkayuan, pertambangan dan perkebunan tak mungkin bisa di kerjakan di rumah.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Jadi pada prinsipnya hanya sebagian jenis pekerjaan saja bisa dilaksanakan dirumah masing-masing, ujar owners travel dan haji ini.

Menurutnya, jika sektor industri dipaksa untuk meliburkan karyawan, tentu akan ada kemungkinan pekerja yang merugi pihak perusahaan juga pasti akan terhambat pada bagian produksi.

“ Karena teman-teman pengusaha bisa saja memberlakukan no work no pay,” tambahnya.

Lewat momentum ini, ia pun berharap perusahaan bisa sedikit berbesar hati untuk selalu menjaga keselamatan pekerjanya.

“Bagi perusahaan yang tidak bisa memberlakukan work from house tentu wajib menjaga beberapa ketentuan untuk menghindari para pekerjanya terkena virus yang sudah mulai menyebar masif di Indonesia,” tutup H Supriadi. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya