Anggota DPRD Sumbang APD dan Sarankan HST Terapkan PSBB

Barabai, KP – Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dari komisi II, Yajid Fahmi menyumbangkan secara pribadi Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ke RSHD Barabai serta beberapa Puskesmas untuk keperluan penanganan COVID-19, Senin (20/4/2020) di Barabai.

“Bantuan saya secara pribadi tersebut adalah sebanyak 75 paket APD dan 10 dus masker standart medis untuk RSHD dan Puskesmas. Sedangkan untuk masyarakat umum juga kami bagikan sebanyak 500 masker,” kata ketua partai Berkarya HST itu.

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Menurutnya, semua bantuan tersebut merupakan kepeduliannya dan bentuk dukungan kepada para petugas medis agar lebih optimal dalam penanganan pasien yang tertular virus corona.

“Harapanya, pemerintah juga terus berupaya untuk mengadakan APD lengkap agar jangan sampai ada kesan mereka dibiarkan berjuang sendirian sebagai garda terdepan perlawanan terhadap COVID-19,” kata Yajid.

Ketua HKTI HST itu juga menambahkan, jika kasus positif COVID-19 di Bumi Murakata terus meningkat, maka pihaknya mendorong agar pemerintah mengajukan permohonan ke pusat untuk perberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Namun, dengan ketentuan tersebut, masyarakat yang terdapak wajib diurus oleh pemerintah daerah dan dipastikan bantuan dapat tepat sasaran,” tuntasnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya