Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Ansharuddin Serahkan Bibit Tanaman Cabai Rawit

×

Ansharuddin Serahkan Bibit Tanaman Cabai Rawit

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin serahkan bibit tanaman bibit cabai rawit kepada perwakilan petani. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin secara simbolis menyerahkan bibit tanaman cabai bantuan dari Gubernur Kalsel untuk warga masyarakat dan ASN di lingkup Pemkab Balangan, Senin (13/04) kemarin dilapangan RTH Dispora setempat.

Diketahui, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan bantuan berupa 6.000 bibit tanaman cabai yang dibagikan kepada ASN dan masyarakat di Kabupaten Balangan.

Penyerahan bibit tanaman cabai ini, sebagai langkah antisipasi terhadap inflasi daerah yang disebabkan oleh tidak kontinunya produksi komoditas cabai di Kalimantan Selatan.

Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan, tujuan dari pembagian bibit cabai ini adalah untuk menambah aktivitas warga khususnya ibu rumah tangga di Balangan terdampak virus Covid-19.

“Hari ini kita telah menerima bantuan berupa bibit lombok dari Gubernur Kalsel, sebanyak 6.000 pohon dan ini juga akan kita bagikan kepada masyarakat, ini bertujuan menambah kegiatan ibu-ibu di rumah supaya tidak bosan,” ujarnya.

Disamping itu juga tambah bupati, upaya menghadapi melambungnya harga kebutuhan pokok khususnya cabai rawit menjelang bulan Ramadhan.

Dengan menanam sendiri cabai rawit, bupati berharap minimal para ASN dan masyarakat tidak perlu membeli cabai rawit. Sehingga ikut berkontribusi menjaga pasokan cabai rawit dan menjaga harga tetap stabil.

“Setidaknya bisa membantu ketersediaan cabai rawit di pasar,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati H Ansharuddin yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 berkenan pembagian bantuan berupa masker dan beras kepada beberapa komunitas dan PWI.

“Selain itu kita juga hari ini membagikan masker gratis kepada komunitas permuda antara lain KNPI, PWI, Karang Taruna, Tagana, Pemuda Pancasila, dan Pekat serta pembagian beras,” ucap dia.

Dalam hal itu, Ansharuddin berharap, semoga dengan bantuan masker, dan beras dapat menjadi penolong perekonomian masyarakat, serta semua komunitas yang ada di Kabupaten Balangan, bisa bekerja sama dalam membasmi Covid-19 ini. (jun/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Syamsir Apresiasi Kerukunan Masyarakat Nusa Indah
Iklan