Batola Layak Masuk Zona Merah

Marabahan, KP – Pasien terkonfirmasi postif covid 19 di Batola tembus 15 orang, sehingga kabupaten dengan sebutan 1bumi ije jela’ sudah layak masuk zona merah penyebaran covid 19.

Hal tersebut di sampaikan Wabup Batola H Rahmadian Noor yang juga ketua DPD golkar Kabupaten Batola saat kegiatan pembagian masker gratis kepada warga.

Kegiatan pembagian masker yang didukung oleh partai golkar dan AMPI Batola menyasar para pengendara motor, para pedagang mulai simpang empat marabahan, pasar baru hingga pasar wangkang. Senin (20/4).

“Secara pribadi dengan jumlah kasus postif covid 19, ODP dan OTG di kabupaten batola sudah layak masuk daerah Zona Merah,” terang H Rahmadian Noor.

Berita Lainnya

Pasien Positif Batola Tinggal 49 Orang

Pilkada Harus Patuhi Protokol Kesehatan

1 dari 166
Loading...

Saat ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah cuci tangan pakai sabun, penerapan PHBS, tinggal di rumah serta social distancing  terus disosialisasikan, menginggat kesadaran masyarakat masih rendah.

“Kita tidak henti-hentinya mensosialisasikan anjuran pemerintah, dan saya sudah intruksikan kepada kades untuk terus memberikan sosialisasi kepada warganya,” terangnya.

Pemkab Batola sekarang sudah mengusulkan penerapan PSBB ke kementrian kesehatan, hal tersebut karena Kota Banjarmasin yang berbatasan langsung dengan kabupaten Batola akan menerapkan PSBB.

“Bagitu juga dengan kabupaten yang berbatasan dengan banjarmasin seperti batola, banjar dan Banjarbaru mengusulkan penerapan PSBB,” jelasnya.

Sementara pantauan dan perkembangan yang disampaikan jubir tanggap darurat covid 19 pada Senin (20/4) melalui group whats app press room batola jumlah ODP 45 orang, PDP 0, terkonfirmasi positif 15 orang dan OTG  58 orang. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya