Dana Desa 14 Miliar 77.780 KK Agar Tidak Ada Yang Terlantar

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H Sukamta, beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta, membagikan 100 tas kain yang berisikan berbagai macam sembako yang diantaranya adalah gula, minyak goreng, teh celup, beras, kecap dan masker bagi warga yang kurang mampu di Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur, pada Minggu (19/4/2020).

Pembagian tas berisi sembako ini hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tala dan Bank BRI Cabang Pelaihari guna membantu warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang mengharuskan warga untuk tetap berdiam diri dirumah.

Bupati dan rombongan turun langsung ke rumah-rumah warga yang sudah terdata dan langsung membagikan sembako. Ia menambahkan bahwa banyak warga yang perlu mendapat bantuan seiring dengan terdampaknya kasus Covid-19 tersebut.

“Kita lihat tadi begitu banyak rakyat kita yang memang kurang mampu, sudah janda, jompo, dan mereka adalah yang paling harus diutamakan . Oleh karena itu, hari ini saya turun langsung bersama Ibu PKK,” jelasnya.

Ia menambahkan masih ada 1000 paket dari BRI sebagai Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial yang nanti akan diserahkan secara langsung keseluruh kecamatan di Kabupaten Tala.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Sukamta mengatakan bahwa ia ingin melihat secara langsung warga-warga yang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari desa, kabupaten, provinsi, dan pusat. Ia berharap dengan adanya kunjungan langsung, bantuan yang akan disampaikan tidak ada yang salah sasaran.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk dana desa sebesar Rp 14 miliar sudah dapat mencakup 77780 kepala keluarga, maka dana dari kabupaten, provinsi, dan pusat akan dapat dicover secara menyeluruh sehingga masyarakat tidak ada yang terlantar.

Tidak lupa Sukamta saat membagikan sembako juga menghimbau warga agar mewaspadai virus corona dengan melakukan pencegahan diantaranya dengan cara mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer sebelum maupun sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker saat berkegiatan diluar rumah serta segera melaporkan kepada pihak terkait jika ada keluarga, kerabat atau tetangga yang memiliki gejala klinis virus mematikan tersebut.

“Untuk sementara jangan keluar dari Tala dulu, kalo ada kerabat atau keluarga yang ingin berkunjung kerumah sebaiknya juga ditunda demi mengantisipasi menyebarnya virus corona” ucap Kamta.

Lebih lanjut Sukamta juga berpesan kepada warga apabila ada gejala – gejala seperti batuk, pilek dan demam tinggi hubungi puskesmas atau rumah sakit untuk mendapat penanganan secepatnya.

“Kalo memang ada gejala – gejala langsung saja hubungi rumah sakit, kami yang akan datang kerumah untuk memeriksa” ucapnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya