Bawaslu HSS Peringati HUT ke-12 Dengan Bakti Sosial

Kandangan, KP – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-12 tahun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), jajaran Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar bakti sosial donor darah serta pembagian sembako gratis, Rabu (8/4/2020).

Donor darah dilakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI), yang saat ini mengalami keterbatasan stok darah, terutama dalam kondisi wabah virus corona saat ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten HSS, Hasnan Fauzan mengatakan, dengan dilakukan donor darah yang disumbangkan diharapkan dapat membantu PMI untuk mencukupi kebutuhan stok darah, bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan kami menyelenggarakan bakti donor darah adalah, untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama,” jelasnya.

Dijelaskannya, sekitar 7 orang dari Bawaslu Kabupaten HSS sudah mendonorkan darahnya. “Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin mendonor, tetapi kebetulan sedang berhalangan untuk mendonorkan, sehingga tidak jadi,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Selain itu tambah Hasnan, pihaknya juga berbagi sembako gratis bagi warga kurang mampu, yang tinggal di sekitaran kantor Bawaslu HSS. 

“Di sekitaran kantor, di belakang-belakang banyak warga kita yang membutuhkan perhatian, sehingga kita berinisiatif memberikan sembako,” ujarnya.

Sembako yang dibagikan, seperti beras, gula, telur, ikan kaleng, dan lainnya yang sudah dipaketkan.

Dalam pelaksanaannya, Bawaslu  Kabupaten HSS meminta bantuan ketua Rt setempat, untuk mendata warga yang akan dibagikan sembako tersebut.

Selain itu, pihaknya juga berniat turut membagikan masker ke masyarakat. “Kendalanya, saat ini ketersediaan masker sedang langka,” ucapnya.

Dia berharap, dengan bakti sosial yang digelar sekaligus memperingati 12 tahun Bawaslu itu, bisa memberikan manfaat bagi semua. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya