Bupati HSS dan Jajaran Kunjungi Lansia Asuh Masing-masing

Kandangan, KP – Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) beserta seluruh Kepala SOPD, serentak melaksanakan kunjungan ke rumah lansia asuh masing-masing, Senin (20/4/2020) lalu.

Kunjungan dilakukan untuk silaturahmi serta dalam rangka persiapan menjelang bulan suci Ramadan.

Lansia asuh Bupati, yang bernama Rumsah tinggal seorang diri tanpa keluarga di rumah sederhana, yang beralamat di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang. Ibu Rumsah, beliau tinggal seorang diri tanpa keluarga di rumah yang sederhana. 

Pada kunjungan itu, Bupati memberikan sembako kepada lansia asuhnya. Serta menyerahkan dana bantuan Jaminan Hidup (Jadup) sebanyak Rp. 900.000 untuk keperluan selama 4 bulan ke depan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan yang diberikan itu diharapkan bisa meringankan beban, sekaligus menjadi persiapan dalam menghadapi bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

Diungkapkannya, selain bantuan Jadup itu pihaknya akan segera meluncurkan beberapa program-program pemerintah menjelang bulan Ramadhan, seperti beras sejahtera dan beberapa tambahan lainnya. 

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

Bupati HSS juga mengimbau kepada semua orang terutama para lansia, dalam suasana menghadapi Covid-19, untuk selalu memakai masker apabila ingin keluar rumah. Lalu, menjaga jarak minimal satu meter, selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan menggunakan sabun ketika ingin dan sesudah beraktifitas.

Pada kunjungan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Erma, dan Camat Angkinang Lothvie Rahmani beserta jajarannya.

Sedangkan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengunjungi lansia asuhnya yakni Kakek Aji yang tinggal di Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung.

Syamsuri Arsyad yang akrab disapa Kak Choe itu, bersilaturrahmi dengan obrolan santai di rumah lansia asuhnya yang berada di kebun karet itu.

Pada kesempatan itu, Kak Choe juga berpesan, untuk tidak lupa selalu menjaga kesehatan terutama saat ini di tengah penyebaran pandemi Covid-19.

Pada kunjungan Kak Choe itu, turut mendampingi Sekretaris Dinas Sosial HSS Rabiatul adawiyah, Camat Padang Batung Heri Utomo, dan Kepala Desa Pahampangan.

Hari itu serentak dilaksanakan kunjungan dan silaturrahmi ke rumah lansia asuh masing-masing. Hal itu dilaksanakan, juga dalam rangka penyerahan bantuan, untuk persiapan bulan Ramadan guna memenuhi kebutuhan para lansia asuh. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya