Cegah Covid-19 Meluas, KKB Bersama Warga Semprot Disinfektan Di Sungai Andai dan Kayu Tangi II

BANJARMASIN, KP – Penyebaran virus corona atau covid-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut.

Melihat fenomena itu, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, berinisiatif melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dua lokasi berbeda, yakni di Sungai Andai dan Kayu Tangi II, Banjarmasin Utara.

Di titik pertama, di Sungai Andai, relawan KKB berkolaborasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Tim 23 sebagai perwakilan Kelurahan Sungai Andai.

Koordinator Satgas Tim 23, Basuki, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian Kerukunan Keluarga Bakumpai dalam upaya menanggulangi penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Sungai Andai ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada KKB, yang peduli untuk mencegah penyebaran covid-19, terutama di Banjarmasin Utara ini,” ujar Basuki.

Dikatakannya, penyemprotan di Sungai Andai ini sudah 3 kali dilakukan, dan hari ini yang ke 4 kalinya. Tim 23, terang Basuki lagi, selalu siap turun langsung ke lapangan jika diperlukan untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Mewakili Kelurahan Sungai Andai, Tim 23 selalu siap membantu warga, bersama Babinsa, Babinkamtibnas, dan Lurah juga, terutama dalam upaya menanggulangi wabah corona ini,” katanya.

Ketua RT 30, Komplek PWI, Sungai Andai, Bambang Santoso, menambahkan jika penyemprotan disinfektan di Kelurahan sungai Andai ini, tentu akan memberi manfaat bagi warga setempat.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

“Banjarmasin Utara ini, kan masuk zona merah kasus copid-19. Tentu, upaya-upaya pencegahan seperti penyemprotan cairan disinfektan ini, paling tidak sebagai salah satu cara menghambat penyebaran virus corona,” paparnya.

Berdasarkan informasi, jika mengacu data terupdate dari Tim Gugus Tugas P3 copid-19 Kota Banjarmasin, ada 3 kasus yang terkonfirmasi fositif corona di wilayah Banjarmasin Utara.

Sementara, Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, menuturkan, pihaknya merasa terpanggil untuk turut menanggulangi pandemi covid-19 yang semakin meluas ini.

“Hari ini kita menurunkan relawan KKB, yang bergabung dengan Satgas Tim 23 Kelurahan Sungai Andai dan juga warga setempat. Semuanya bahu-membahu melakukan penyemprotan di halaman rumah-rumah warga,” terang pria yang akrab disapa H iyun itu.

Menurutnya, tak kurang 100 liter cairan disinfektan yang disemprotkan oleh puluhan relawan gabungan di wilayah Sungai Andai hari ini.

“Kami perkirakan ada 10 titik yang akan kita lakukan penyemprotan disinfektan di Sungai Andai, selain rumah-rumah warga, juga rumah peribadatan, seperti di Mesjid Ar Raudhah yang terdapat di lingkungan ini,” tandasnya.

Selain di Sungai Andai, kata H Iyun, tim relawan KKB juga melakukan penyemprotan di titik selanjutnya, yaitu di jalan Kayu Tangi II.

Ia berharap, masyarakat tetap mentaati imbauan pemerintah, seperti mengurangi kegiatan diluar rumah. Diam dirumah saja, lanjutnya, adalah langkah yang sangat tepat untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini.

“Semoga, pandemi covid-19 ini akan segera berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas lagi seperti sebelumnya,” harap H Iyun. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya