Forum Anak Batola Bagi-bagi Masker

193

Marabahan, Kp- Menyusul ditengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), puluhan anak yang tergabung dalam Forum Anak Daerah di Kabupaten Barito Kuala (Batola) membuat gebrakan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Kamis (09/04/2020).


Aksi sosial yang digelar bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) ini dengan menyisir sejumlah lokasi strategis di Kota Marabahan, seperti perempatan Jalan AES Nasution, terminal, pangkalan ojek dan lainnya.


Ratusan masker yang berbahan kain mereka bagikan kepada para pengguna jalan, tukang ojek, supir angkot, dan masyarakat yang berlalulalang.


Dalam sekejap masker yang dibagi-bagikan ludes. Itu karena saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan di samping keberadaan barangnya yang cukup langka di tengah penyebaran Virus Corona.

Loading...


Karenanya tak heran, saat aksi digelar masyarakat bergegas untuk mendapatkan. Bahkan ada di antara mereka yang meminta lebih untuk anaknya di rumah.


Kepala DP2KBP3A, Harliani mengaku senang dan bahagia dapat berpartisipasi membantu masyarakat untuk ketersediaan masker. Lebih-lebih dalam situasi seperti sekarang keberadaan barangnya tergolong sulit didapatkan.


Harliani mengucapkan terima kasih kepada para remaja yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Batola yang dengan semangat dan ikhlas bersedia membagi-bagikan masker kepada masyarakat.


“Ini merupakan aksi nyata remaja Batola bersama DP2KBP3A yang menggelar aksi sosial untuk berbagi masker kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.


Harliani yang juga Pembina Forum Anak Batola itu berharap aksi yang mereka gelar ini hendaknya juga diikuti pihak lainnya, baik instansi, organisasi, dunia usaha maupun perorangan. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya