Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Haji Jali Sumbang Rp655 Juta Untuk Tangani Covid-19 di HSS

×

Haji Jali Sumbang Rp655 Juta Untuk Tangani Covid-19 di HSS

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry menerima secara simbolis, bantuan dana penanggulangan Covid-19 dari Owner Putra Sandaga Grup, yang biasa disapa Haji Jali. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), dalam penanggulangan pandemi Covid-19, Owner Putra Sandaga Grup sumbangkan dana sebesar 655 juta rupiah lebih.

Bantuan diserahkan langsung oleh owner Sandaga Grup, yang biasa disapa Haji Jali, kepada Bupati HSS Achmad Fikry, Rabu (15/4/2020) di Kantor Setdakab HSS.

Android

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan dari Putra Sandaga Grup, untuk penanganan virus corona di Kabupaten HSS.

Dana bantuan tersebut sebesar Rp. 605.400.000, akan disalurkan melalui Dinas Sosial HSS untuk mengayomi 6.054 orang warga miskin, yang selama ini telah menerima bantuan beras sejahtera tiap bulan sebanyak 10 kilogram. 

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial, bantuan Kementrian Sosial melalui program E-Warung, nominalnya naik dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu. Sehingga ujarnya, Pemkab HSS harus menyesuaikan dan berpikir mencari tambahan bantuan yang ada.

“Ternyata Alhamdulillah bulan ini ada Haji Jali berkenan untuk memberi, menambah kekurangan yang ada,” ungkapnya.

Achmad Fikry mengatakan, bantuan dana tersebut tidak masuk ke kas daerah. Melainkan akan langsung digunakan bersamaan dengan pemberian beras sejahtera.

“Kami izin dengan Haji Jali, uang ini tidak kami serahkan dalam bentuk cash, melainkan akan kami belikan berupa telur, gula, minyak goreng misalnya dengan total nilainya 100 ribu,” ucapnya.

Sebab ujarnya, jika diserahkan uang mungkin akan dibelanjakan untuk yang lain. Sedangkan tujuan pemberian, selain untuk beras juga mendapatkan asupan-asupan gizi yang lainya.

Alasan lainnya, agar ada perputaran ekonomi di Kabupaten HSS bisa berjalan dengan baik.

Owner Putra Sandaga Grup, Haji Jali mengatakan, bantuan yang diserahkan itu adalah wujud kepedulian pihaknya, sebagai pengusaha lokal di HSS agar bisa berbuat sesuatu, membantu menyelesaikan masalah bersama.

Baca Juga:  Bupati HSS Monitoring Tindaklanjut Rekomendasi BPK 

Dari total dana yang diberikan, Rp 50.000.000 akan digunakan untuk pemenuhan alat pelindung diri (APD), pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berigjend H Hasan Basry Kandangan.

Bantuan APD, diterima oleh Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Rasyidah. 

Turut menyaksikan penyerahan bantuan dana itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, serta Sekda Muhammad Noor. (tor/K-6)

Iklan
Iklan