Lagi Riwayat Perjalanan Gowa Sumbang Positif Covid-19 Batola Tembus 15 Kasus

Marabahan, Kp- Laporan jubir tanggap darurat covid 19 kabupaten batola, kasus terkonfirmasi positif covid 19 di kabupaten Barito Kuala tembus angka 15 orang.
Kalau sebelumnya terkonfirmasi postif 11 orang, pada Minggu (19/4/2020) pukul 09.00 Wita setelah melakukan pemeriksaan swab tengorokkan terhadap 8 ODP dengan hasil 4 orang terkonfirmasi postif, 4 orang negatif.


Empat ODP yang terkonfirmasi postif covid 19 adalah warga kecamatan Barambai yang disebut Btl- 12 laki- laki usia 44 tahun, Btl- 13 laki-laki usia 27 tahun, Btl- 14 laki-laki usia 43 tahun dan Btl- 15 laki- laki usia 30 tahun.


” Sampai saat ini yang paling banyak terkonfirmasi positif covid 19, mereka yang mempunyai riwayat pernah melakukan perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan,” terang Jubir Tanggap Darurat Covid 19 Kabupaten Batola dr Azizah Sri W melalui group whats app press room batola, Minggu(19/4).

Berita Lainnya
1 dari 169
Loading...


Dengan terus bertambahnya kasus positif covid 19 di kabupaten batola, diharapkan dan dihimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan tinggal di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan, rajin mencuci tangan pakai sabun serta hindari kerumunan atau keramaian.


Untuk sementara ke empat pasien yang terkonfirmasi postif covid 19 masih diisolasi mandiri di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Marabahan dan akan dirujuk ke RS Abdul Aziz Marabahan.


” Pasien kita yang terkonfirmasi positif memiliki gajala ringan bahkan tidak ada gejala, untuk yang bergejala sedañg dan berat akan di rujuk ke RS Ansyari Saleh bjm,” jelasnya.


Sedangkan dengan keterbatasan ruang isolasi, RS Abdul Aziz Marabahan saat ini menyiapkan ruang isolasi baru, selain itu keterbatasan tenaga medis juga menjadi kendala penangganan kasus covid 19 di Batola. ” Itu lah tantangan saat ini. Kami mengejar kekurangan dan keterbatasan ini, ” papar dr Azizah. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya