Pemkab Balangan Bagikan Beras Pada Masyarakat Terdampak Covid – 19

Paringin, KP – Dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid -19, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial Balangan, memberikan bantuan beras pada masyarakat di 8 kecamatan.

Pembagian beras sebanyak 13 kilogram kepada masing masing kepala keluarga (KK) di 8 kecamatan ini dilakukan secara bertahap.

Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Kepala Dinas Sosial setempat Ribowo dan Tim Gugus Tugas Covid- 19 berkesempatan menyerahkan 13 kilogram beras kepada beberapa kepala keluarga (KK) di kecamatan Paringin Selatan, Kamis (09/04) kemarin.

Ansharuddin yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 mengingatkan pada warga Kecamatan Paringin Selatan (Parsel) untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas. Jaga jarak dengan sesama guna menyegah penyebaran Covid – 19.

Dia berharap, apa yang telah diberikan pemerintah dapat bermanfaat. Orang nomor satu di Balangan juga mendoakan agar seluruh warga Balangan sehat dan Kabupaten Balangan terbebas dari Covid – 19.

“Pemkab Balangan akan Memberikan bantuan seperti ini selama pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kepala Dinas Sosial Balangan, Ribowo mengatakan, bantuan hari ini berupa beras untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam pangan dari sejumlah 6.359 kepada keluarga yang dibagikan.

Berita Lainnya

Bupati Apresiasi Kinerja HIPMI Balangan

1 dari 277
Loading...

“Data yang akan di bagikan sebanyak 6.359 paket untuk per KK dengan jumlah beras seluruhnya sekitar 95 ton, untuk sementara ini yang di bagikan beras dan masker,” ujarnya.

Diakuinya, pemberian bantuan ini dalam rangka penanganan dampak penyebaran covid-19 sehingga banyak masyarakat tidak bisa beraktifitas sehingga kekurangan pangan oleh karena itu di bantuan beras.

“Bantuan yang diberikan ini, tentunya bisa memudahkan masyarakat utamanya dalam hal persediaan pangan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19,” ucapnya lagi.

Ribowo menambahkan, yang menerima bantuan beras ini tidak semua warga Balangan walaupun terdampak Covid-19.

“Maksudnya, seperti penerima bantuan PKH dan BPNT mereka tidak bisa lagi menerima bantuan karena sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat,” tegasnya.

“Kami juga sudah menyiapkan stok beras lebih kalau ada warga yang belum terdata melalui aparat desa,” imbuhnya.

Terpisah, Ali diantara satu penerima bantuan dengan anak dua orang mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Balangan atas bantuan yang telah diterimanya.

“Terima kasih kepada jajaran pemerintah yang telah memperhatikan dan peduli dengan memberikan bantuan, Karena bantuan ini sangat berarti untuk keluarga saya, semoga semua ini akan membawa keberkahan untuk kita semua dan Kabupaten Balangan segera terbebas dari wabah virus corona,” harapnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya