Pemkab dan Forkopimda Tala Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H. Sukamta melepas secara resmi Tim Gabungan Forkopimda dan SKPD Kabupaten Tanah Laut yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak dibeberapa titik vital di Kabupaten Tanah Laut pada Selasa (31/3/2020) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Kegiatan yang diprakarsai Kepolisian Resort Tanah Laut tersebut diketahui berdasarkan Telegram Wakapolri Komjen Gatot Eddy Prabowo bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal.

BUPATI TALA – H Sukamta melepas secara resmi melepas Tim Gabungan Forkopimda dan SKPD Kabupaten Tanah Laut yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak. (KP/Ist)

Sukamta dalam arahannya menyampaikan data yang telah dihimpun Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanah Laut yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Dahnial Kifli, MAP yang hingga tanggal 30 maret 2020 diketahui telah terdata 50 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tanah Laut, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum ada serta yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Laut menurutnya juga belum ada.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 1.181
Loading...

“Mengambil langkah preventif secara masif dan serentak adalah salah satu upaya kita mendukung keselamatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid 19,” ucap Kamta.

Menanggapi serius dampak negatif virus tersebut Kamta juga sampaikan pihaknya bersama dengan TNI, Polri dan berbagai komponen masyarakat

Sudah mulai bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga ke seluruh pelosok bumi Tuntung Pandang sampai dengan perbatasan perbatasan sebagai wujud kesiapan dalam mengantisipasi dan melawan hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan virus tersebut.

“Mari kita ajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum maupun setelah beraktifitan, melakukan fisikal distancing atau menjaga jarak antar manusia serta melawan berita-berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat kita,” tutur Kamta.

Selain itu Ia juga Berharap seluruh pihak terkait untuk memberikan berbagai informasi yang benar kepada masyarakat terkait pencegahan virus tersebut dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami hal yang harus dilakukan.

Turut berhadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut serta para Pejabat Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya