Pemkab Tala Terima Bantuan APD Untuk Penanganan Pasien Covid-19

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu berupa baju medis untuk penanganan Covid-19 sebanyak 50 pieces dari Bank Negeri Indonesia (BNI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pelaihari, bertempat di ruangan Direktur Rumah Sakit H Boejasin Pelaihari, pada Jumat (17/4/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut penyerahan bantuan langsung diberikan Kepala BNI KCP Pelaihari, Rahmad Winarto kepada Bupati Tala H Sukamta, yang selanjutnya diserahkan kepada Direktur Rumah Sakit H Boejasin Pelaihari, dr Isna Farida.

BUPATI TALA – H Suamta menyerahkan bantuan kepada Direktur Rumah Sakit H Boejasin Pelaihari, dr Isna Farida. (KP/Ist)
Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Bupati sangat bersyukur atas bantuan ini, karena sangat berguna dan bermanfaat bagi tenaga medis di RS H Boejasin. “Tenaga medis di RS Boejasin akan sangat terbantu, karena memang APD ini sangat diperlukan untuk menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Sukamta juga menambahkan untuk harga APD seperti baju medis Hazmat di pasaran mengalami kenaikan yang sangat drastis, biasa dijual hanya Rp 25 ribu perlembarnya sekarang menjadi Rp 300 ribu perlembarnya.

“APD pun sekarang harganya tambah mahal, sehingga kita sangat merasa terbantu dengan diberikannya bantuan tersebut,” ucap Sukamta.

Masih di tempat yang sama, dr Isna Farida selaku Direktur Rumah Sakit H. Boejasin Pelaihari, mengucapkan banyak terima kasih kepada BNI KCP Pelaihari yang telah memberikan bantuan APD (baju medis) yang sangat berguna untuk paramedis yang menangani pasien Covid-19 tersebut.

Saat ini Kabupaten Tanah Laut terbuka menerima bantuan dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam menangani Covid-19. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya