PSBR Mampu Produksi 500 Masker Per Hari

Banjarbaru, KP – Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria dibawah binaan Dinas Sosial Pemprov Kalsel memberikan dukungan penuh terhadap usaha pemerintah dalam cegah tangkal penularan corona. Dukungan itu dalam bentuk kerja nyata memproduksi ribuan masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kepala PSBR HM.Yus’a Saleh, mengungkapkan masker karya siswanya itu merupakan salah satu wujud nyata PSBR untuk membantu masyarakat agar mudah mendapatkan masker sekaligus mengatasi kelangkaan masker di pasaran.

“Kita siap untuk terus produksi sesuai kemampuan yang kami miliki. Ini merupakan pekerjaan mulia,” ucap Yus’a saat ditemui di Kantor PSBR, Banjarbaru, Rabu (8/4).

Berita Lainnya

Jalin Solidaritas di Tengah Pandemi

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 940
Loading...

Disampaikan Yus’a, dalam sehari siswanya dapat memproduksi hingga 500 masker kain. Hingga kini sudah lebih dari 5000 masker yang diproduksi.

Yus’a mengaku mendapat permintaan dari provinsi tetangga, namun dirinya lebih memilih untuk memenuhi terlebih dahulu kebutuhan di Kalimantan Selatan.

Untuk jenis kain masker, Yus’a sangat memperhatikan kualitas, pihaknya menggunakan kain katun toyobo yang lebih lembut dibandingkan jenis kain lainnya.

Selain itu, dirinya juga sangat memperhatikan kebutuhan asupan gizi anak didiknya hingga memberikan insentif. “Iya kesehatan, kebutuhan gizi bahkan kita juga memberikan insentif kepada mereka,” tutupnya.(adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya