Sukamta Tegaskan Percepatan Penanganan Covid-19

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. Dahnial Kifli membuka Rapat Kesiapan Penyusunan Biaya Penanganan Dampak Covid-19, di Aula Pencerahan Bappeda, Rabu (22/4/2020).

Dalam rapat tersebut Sukamta mengatakan bahwa Covid-19 ini memiliki dampak yang sangat luar biasa, dari kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan, serta aktivitas beribadah masyarakat.

“Dampak ini sangat dirasakan oleh rakyat kita yang dibawah, kita sudah keliling ditiga kecamatan dan hal tersebut harus ditangani dengan cepat,” ucap Sukamta.

Ia meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar dapat serius dan cepat dalam pengerjaan penyusunan biaya penanganan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 223
Loading...

Sukamta menuturkan bahwa dalam kegiatan pemberian bantuan ke desa-desa sebelumnya, masih banyak ditemukan masyarakat yang belum menerima bantuan.

Lebih lanjut Sukamta meminta agar dapat melakukan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara menyeluruh dengan memangkas anggaran minimal 50 persen.

Ia menegaskan terkait agar mempercepat kinerja dalam penanganan Covid-19 tersebut agar dapat meminimalisasi dampak yang dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya anggaran yang sudah ada, agar dapat segera dilaksanakan dengan langkah yang baik. Karena ini menyangkut masalah rakyat di Tanah Laut,” pesannya.

Turut berhadir dalam rapat tersebut seluruh kepala SKPD terkait dan jajarannya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya